Timnas Indonesia

Bantai Myanmar 5-0, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Grup A SEA Games 2023



NOBARTV NEWS mantap menduduki peringkat pertama klasemen sementara grup A SEA Games 2023 usai membantai Timnas Myanmar U-22 5 gol tanpa balas.

Sebagaimana diketahui, pada sore hari kemarin, bertempat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, sebuah laga grup A antara Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Myanmar U-22 telah tersaji. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan sang lawan. Tak tanggung-tanggung, lima gol disarangkan oleh anak asuh Indra Sjafri tersebut.

Sejak menit pertama, skuad Garuda menguasai jalannya pertandingan. Dominasi skuad Timnas Indonesia di laga ini tak mampu dipatahkan anak asuh Michael Feichtenbeiner tersebut. Berulangkali, dengan berbagai percobaan yang dilakukannya, skuad Garuda berusaha untuk menciptakan gol pembuka.

Namun gol pembuka akhirnya baru tercipta menjelang menit ke-20. Pencetak gol tersebut adalah Marselino Ferdinan. Usai mengontrol bola dengan dadanya, pemain muda KMSK Deinze itu melepas sepakan voli keras yang menghujam gawang lawan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Tak berselang lama, striker PSM Makassar Ramadhan Sananta mencetak gol kedua. Pemain yang musim lalu menjuarai Liga 1 dengan PSM itu mencetak gol lewat titik putih. Sebelum diberikan hadiah penalti, tampak pemain belakang Myanmar U-22 menjatuhkan Marselino Ferdinan dalam kotak 12 pas.

Skor 2-0 menjadi penutup laga di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-22 lagi-lagi menambah kedudukan. Sananta mencetak brace usai menaklukkan barisan pertahanan skuad Myanmar U-22. Setelah mengecoh beberapa pemain belakang lawan, Sanata dengan kaki kirinya melepas sepakan keras yang lagi-lagi menghujam gawang Myanmar.

Tak puas dengan tiga gol, Fajar Fathurrahman kembali mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Untuk diketahui, di laga melawan Timnas Filipina U-22 kemarin, pemain asal Borneo FC ini juga sukses mencetak gol. Namun gol kali ini lebih berkelas. Menerima sodoran bola dari Ananda Raehan, Fajar menembak bola dengan keras dari luar kotak penalti. Bola melesak ke sudut bawah gawang yang gagal dihalau oleh kiper Myanmar U-22.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Ketika pertandingan menyisakan beberapa menit lagi, pemain pengganti Titan Agung melengkapi kemenangan Timnas Indonesia. Striker Bhayangkara FC itu mampu mengecoh barisan pertahanan Myanmar lalu melepas tendangan yang cukup keras.

Skor 5-0 menjadi akhir dari pertandingan.

Hasil kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia bertengger di peringkat pertama klasemen sementara grup A SEA Games 2023 dengan enam poin. Di posisi kedua ditempati oleh tuan rumah Kamboja yang baru memainkan satu laga dan meraih kemenangan. Adapun di posisi ketiga dikuasai oleh Timor Leste U-22. Dari dua pertandingan yang sudah dijalaninya, skuad Timor Leste U-22 sudah mencetak satu kemenangan dan satu kali menelan kekalahan.

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing diduduki oleh Timnas Myanmar U-22 dan Timnas Filipina U-22.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment