Timnas Indonesia

Wasit Indonesia vs Qatar Berat Sebelah, Akun Medsos PSSI-nya Tajikistan Ikut Kena Imbasnya



NOBARTV.CO.ID Netizen serang medsos PSSI-nya Tajikistan, Netizen dibuat berang dengan kinerja wasit Nasrullo Kabirnov ketika memimpin pertandingan antara Indonesia vs Qatar. Akibatnya, para netizen pun menyerang akun media sosial Federasi Sepakbola Tajikistan sebagai bentuk kekecewaan.

Laga Indonesia vs Qatar berakhir dengan tragis. Target kemenangan yang didambakan hancur di depan mata. Tak sekadar kekalahan saja, namun ‘cara' para pemain menerima kekalahan tersebut juga menjadi sorotan banyak orang.

Ya, bagaimana tidak, dalam pertandingan yang berakhir 2-0 untuk Qatar itu, sang pengadil bernama Nasrullo Kabirnov kerap memberikan keputusan-keputusan kontroversial. Keputusan itu bisa dilihat dari cara dirinya memberlakukan skuad Garuda. Dimulai dari dua kartu kuning yang didapatkan Ivar Jenner, lalu pelanggaran keras terhadap Witan Sulaeman yang hanya diganjar kartu kuning, hingga dorongan kepada Marselino Ferdinan yang dianggapnya sebagai hal biasa.

Akibat banyaknya keputusan kontroversi itu, PSSI melalui Erick Thohir akan melayangkan protes terhadap AFC selaku penyelenggara. Kendati hasil pertandingan tidak akan berubah, namun protes tersebut diharapkan membuat AFC jauh lebih tegas lagi dalam memilih wasit yang akan memimpin. Tak cuma itu saja, protes tersebut diharapkan bisa mengubah sedikit keputusan – terkhusus kepada kartu merah yang didapatkan Ivar. Di laga itu, Ivar dianggap melakukan pelanggaran padahal sang pemain, dari tayangan ulang tidak melakukan apa-apa.

Baca Juga:  Exco PSSI Jelaskan Alasan Lawan Tanzania di Laga Uji Coba

Wasit Indonesia vs Qatar Berat Sebelah, Akun Medsos PSSI-nya Tajikistan Ikut Kena Imbasnya
Muhammad Ferrari menyundul bola lemparan ke dalam Pratama Arhan (sumber: IG @afcasiancup)

“Ini bukan akhir, kita main tadi sesuai dengan hati kita. PSSI akan layangkan surat protes, kartu merah Ivar, mestinya engga kartu merah, kita protes,” ujar Erick Thohir dilansir dari unggahan akun Instagram pribadinya.

“Tadi kalian main bersembilan fight, sebelas harus bisa fight. Dan kalian lihat seluruh rakyat Indonesia itu melihat, netizen sosial media semua bersama kita,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

“Tapi jangan sampai game ini merusak fokus kalian, kita belum selesai masih ada dua game dan kita harus fight,” pungkasnya.

Tak sekadar Erick Thohir yang merasa kecewa dan akan melapor, namun para netizen juga ramai-ramai melakukan aksinya. Mereka menyerang beberapa akun media sosial yang berafiliasi dengan AFC dan juga sang wasit sendiri. Akun media sosial AFC menjadi sasaran utama para netizen. Mereka mencurahkan keluh kesah serta kekecewaan akan hasil pertandingan itu.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

Mengingat sang wasit Nasrullo Kabirnov berasal dari Tajikistan, maka netizen pun ikut menyerang Federasi Sepakbola negara tersebut. Akun medsos Federasi Sepakbola Tajikistan @fft_official diserbu para netizen Indonesia. Beberapa postingan mereka memiliki ribuan komentar yang ditinggalkan netizen Indonesia.

Bahkan salah satu postingan terkait sesi konferensi pers skuad Tajikistan mendapat komentar dari 17 ribuan suporter . Dalam komentar tersebut terdapat berbagai keluh kesah, umpatan, hingga luapan kekecewaan.

“Fu*k your referee,” tulis futboll.indonesia.

“Wasitmu k*nt*l, moga lekas sembuh,” tulis netizen lainnya lagi.

“Your referee named Kabirov is very embarrasing,” bunyi komentar netizen dengan penuh rasa kecewa.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *