Liga Champions

Prediksi Shakhtar vs Porto, Liga Champions Eropa

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Duel antara Shakhtar vs Porto akan meramaikan matchday pertama babak fase grup Eropa 2023-24, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Volksparkstadion dan bisa disaksikan pada Rabu 20 September 2023 pukul 02.00 WIB.

Porto dan Shakhtar Donetsk bergabung di Grup H pada babak fase grup Liga Champions Eropa musim ini, bersama dua tim lain yakni Barcelona dan Antwerp.

Baik Shakhtar Donetsk maupun FC Porto tampaknya sama-sama punya dorongan motivasi tinggi jelang bertemu di laga perdana Liga Champions Eropa nanti. Hal itu karena kedua tim tersebut sukses menang di pertandingan terakhir yang dijalaninya.

Diketahui bahwa Shakhtar Donetsk mampu menang melawan Obolon dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Ukraina di pertandingan terakhirnya.

Di sisi lawan, FC Porto bisa menang dengan skor 0-1 juga melawan Estrela dalam lanjutan di laga terakhirnya.

FC Porto maupun Shakhtar Donetsk tentunya sama-sama ingin dapat tiga poin perdana di laga nanti, oleh karena itu pertemuan kedua tim tersebut nanti tentunya akan berlangsung menarik.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Shakhtar Donetsk vs Porto di lanjutan Liga Champions Eropa, cek prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Potret skuad Shakhtar Donetsk (SC: Instagram @fcshakhtar)
Potret skuad Shakhtar Donetsk (SC: Instagram @fcshakhtar)

Head to Head

Dilansir dari laman Flashscore, Shakhtar Donetsk tercatat baru pernah bermain melawan FC Porto empat kali saja sejauh ini.

Pada empat pertemuan tersebut, FC Porto tampak lebih unggul karena bisa menang dua kali, sementara itu dua pertemuan sisanya berakhir imbang.

  • 11 Desember 2014 FC Porto vs Shakhtar Donetsk: 1-1
  • 1 Oktober 2014 Shakhtar Donetsk v Porto: 2-2
  • 24 November 2011 Shakhtar v Porto: 0-2
  • 14 September 2011 FC Porto vs Shakhtar Donetsk: 2-1

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Shakhtar Donetsk

Dalam lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Shakhtar Donetsk memetik hasil yang cukup bagus. Diketahui bahwa Shakhtar Donetsk tidak terkalahkan, bisa menang empat kali dan imbang sekali.

  • 16 September 2023 Shakhtar Donetsk vs Obolon: 1-0
  • 2 September 2023 Minaj vs Shakhtar Donetsk: 1-4
  • 27 Agustus 2023 Kolos Kovalivka vs Shakhtar Donetsk: 0-2
  • 20 Agustus 2023 Kryvbas vs Shakhtar Donetsk: 3-3
  • 14 Agustus 2023 Shakhtar Donetsk vs Oleksandriya: 2-1

Porto

Sama seperti Shakhtar Donetsk, Porto juga mencatat empat kali kemenangan dan satu hasil imbang di lima pertandingan terakhirnya.

  • 16 September 2023 Estrela vs Porto: 0-1
  • 4 September 2023 Porto vs Arouca: 1-1
  • 29 Agustus 2023 Rio Ave vs Porto: 1-2
  • 21 Agustus 2023 Porto vs SC Farense: 2-1
  • 15 Agustus 2023 Moreirense vs Porto: 1-2

Shakhtar Donetsk vs FC Porto: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Grup H Liga Champions Eropa 2023-24

Prediksi Line Up

Shakhtar Donetsk: Riznyk; Konoplya, Kozik, Rakitskyi, Azarovi; Stepanenko, Zubkov, Sudakov; Kryskiv, Kashchuk, Sikan

Porto: Costa; Mario, Cardoso, Pepe, Wendell; Gonzalez, Eustaquio; Pepe, Franco, Martinez; M Taremi

Poster laga Shakhtar melawan Porto (SC: Instagram @fcshakhtar)

Preview Pertandingan

Apabila dilihat dari laman Transfermarkt, Porto tampak punya kualitas skuad yang lebih baik daripada Shakhtar Donetsk saat ini.

Dengan keunggulan kualitas skuad tersebut, FC Porto diprediksi akan bisa bermain lebih baik dan cukup mendominasi nantinya.

Di sisi lawan, Shakhtar Donetsk diprediksi akan sedikit kesulitan untuk bermain menguasai nanti. Shakhtar Donetsk sepertinya akan cenderung bermain menunggu.

Prediksi Skor Akurat

Menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Champions Eropa antara Shakhtar Donetsk – Porto diprediksi bakal berakhir dengan skor imbang 1-1.

Link Yalla Shoot Live Streaming Shakhtar vs Porto

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Liga Champions Eropa 2023-24 dan ingin menyaksikan Shakhtar versus Porto, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.