Timnas Indonesia

SEA Games 2023: Wartawan Tanya Elkan Baggott di Mana, Indra Sjafri Justru Sindir Vietnam

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Indra Sjafri mendapatkan pertanyaan dari seorang wartawan usai mengalahkan Timnas Myanmar U-22 pada Kamis (04/05) kemarin. Ketika menjawab pertanyaan sang wartawan, Indra malah menyindir Vietnam.

Pada Kamis 4 Mei kemarin, skuad Garuda akhirnya memainkan laga keduanya di SEA Games 2023 grup A. Bertempat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, skuad U-22 sukses meraih kemenangan keduanya. Kemenangan kedua tersebut dihasilkan atas Timnas Myanmar U-22. Tak tanggung-tanggung, lima gol bersarang ke gawang anak asuh Michael Feichtenbeiner itu.

Sebelumnya lagi, Timnas Indonesia U-22 juga meraih kemenangan atas Timnas Filipina U-22. Gol yang dicetak di laga melawan Filipina U-22 lebih sedikit yaitu 3 gol saja. Namun kesamaan dari kedua laga tersebut adalah gawang skuad Garuda yang dikawal oleh Ernando Ari masih perawan alias belum pernah kebobolan sama sekali.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun anehnya, dalam salah satu momentum usai melawan Timnas Myanmar U-22 kemarin, seorang wartawan asal Kamboja bertanya perihal Elkan Baggott kepada sang pelatih Indra Sjafri. Entah apa maksud sang wartawan menanyakan hal tersebut. Padahal, Elkan sudah jelas-jelas tak bisa memperkuat Timnas Indonesia karena terhalang restu dari klubnya (Cheltenham Town).

“Kapan Elkan Baggott bergabung?” tanya wartawan tersebut kepada Indra Sjafri.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu pun menjawab dengan singkat. Namun dalam jawabannya, Indra malah menyindir skuad Vietnam.

“Elkan tidak akan bergabung. Jangan cemas Vietnam, santai,” jawab sang pelatih.

Sekadar diketahui, untuk SEA Games 2023 ini, Indra Sjafri sejak awal menargetkan empat pemain abroad untuk ikut serta. Mereka adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Elkan Baggott (Cheltenham Town), dan Ronaldo Kwateh (Bodrumspor).

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Akan tetapi, dari keempat nama tersebut, hanya dua pemain yang akhirnya benar-benar bergabung dan masuk ke skuad Timnas Indonesia. Keduanya adalah Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan. Untuk Baggott, seperti yang disebutkan di atas, ia tak mendapatkan restu untuk membela Timnas Indonesia dari klubnya. Sementara Ronaldo, eks pemain Madura United itu tak dibawa karena ketika melakoni laga uji coba dengan Timnas Lebanon U-22, sang winger mengalami cidera.

Namun syukurnya, meskipun tak diperkuat oleh dua nama itu, gawang Indonesia masih perawan dan terutama lini depan dan tengah sangat produktif. Mencetak delapan gol dari dua pertandingan menjadikan skuad Garuda sebagai tim paling produktif untuk sementara ini.

Sore nanti, skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Timor Leste U-22. Mampukah lini depan menambah pundi-pundi golnya? Serta apakah gawang Timnas Indonesia akan tetap perawan seperti sebelumnya?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid