Timnas Indonesia

Witan Sulaeman Jadi Pahlawan! Cetak Gol Perdana Sekaligus Hindari AS Trencin dari Kekalahan!



NOBARTV NEWS – Winger Witan Sulaeman sukses mencatatkan gol perdananya di ajang Fortuna musim 2022-2023. Masuk sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Liptovsky Mikulas, eks pemain PSIM Yogyakarta ini keluar sebagai pahlawan sekaligus hindari AS Trencin dari kekalahan.

Sejak kedatangannya ke Slovakia untuk kedua kali (sebelumnya pernah membela FK Senica), Witan memang belum mendapatkan tempat khusus di klub barunya ini. Witan baru turun sebanyak 10 kali di ajang Fortuna Liga Slovakia. Itupun Witan selalu masuk sebagai pemain pengganti. Witan sempat menjadi starter di Fortuna Liga Slovakia ketika Trencin berhadapan dengan ViOn Zlate Moravce pada pekan ke-9 kemarin.

Bahkan di laga sebelumnya (pekan ke-16), Witan hanya duduk manis di bangku cadangan. Di laga tersebut, Trencin ditahan imbang Ruzomberok 0-0 di kandang sendiri.

Namun semalam, ketika menjalani partai ke-17 di Liga Slovakia, Witan menjelma bak penyelemat. Saat itu, Trencin tengah mengejar ketertinggalannya. Padahal, tim yang dihadapi Trencin ini adalah tim papan bawah. Meski demikian, tim yang diasuh Marian Zimen ini takluk pada menit ke-67.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Merian Zimen lalu memasukkan Witan 22 menit sebelum bubar. Dan tanpa diduga, sang pemain pengganti menjelma jadi pahlawan bagi timnya. Lewat kerjasama ciamik, Witan berhasil menceploskan bola setelah menerima umpan manis dari bek sayap Samuel Kozlovsky.

Hasil akhir 1-1 membuat Trencin sukses mencuri satu poin dari markas sang lawan. Satu poin itu pula membawa Trencin masih bertengger di peringkat keenam klasemen sementara Fortuna Liga Slovakia. Sedangkan Liptovsky Mikulas masih tertahan di dasar klasemen dengan hanya meraih 9 poin dari 17 laga yang sudah dijalaninya.

Termasuk pertandingan semalam, Witan telah bermain selama 232 menit di Liga Slovakia musim ini. Semoga dengan performa baiknya semalam membuat sang pelatih lebih sering menurunkannya di laga-laga lainnya. Sebab seperti yang diketahui, Witan lebih sering diturunkan dalam ajang Piala Slovakia. Di ajang tersebut, Witan telah mengemas 2 gol dari 2 penampilan.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Di laga berikutnya, Witan cs akan menjamu Spartak Myjava di Štadión na Sihoti pada babak 16 besar Piala Slovakia tanggal 9 November 2022. Semoga Witan diturunkan sejak menit pertama serta kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki Trencin dan juga Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments