Timnas Indonesia

Jadwal Piala AFF U-19 Hari Ini : Garuda Muda Ditantang Timnas Thailand



Jadwal Piala AFF U-19 Hari Ini : Garuda Muda Ditantang Timnas Thailand
Arkhan Fikri

NOBARTV NEWS – Laga lanjutan grup A U-19 2022 akan berlangsung malam ini. U-19 dijadwalkan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara grup A, Timnas Thailand U-19.

Shin Tae-Yong amat termotivasi untuk laga malam ini. Pasalnya, dari sekian pertandingan yang ia tangani bersama Timnas Indonesia, pelatih asal Korea Selatan itu belum pernah menang atas Thailand. Baik itu untuk tim senior maupun kelompok umur.

Di Piala AFF 2020 lalu, di bawah asuhan Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia tidak pernah menang dalam dua leg di babak final. Di leg pertama, Timnas Indonesia takluk 4 – 0. Begitu juga dengan leg kedua, skuad Garuda hanya mampu menahan imbang Thailand 2 – 2.

Pertemuan berikutnya yaitu di semifinal SEA Games 2021. Bertempat di Vietnam (tuan rumah SEA Games 2021), Timnas Indonesia U-23 kembali telan kekalahan atas Thailand. Saat itu, Timnas Indonesia U-23 berhasil menahan Thailand 0 – 0 di waktu normal. Armada Shin Tae-Yong lengah di babak extra time sehingga Thailand berhasil mencuri satu gol dan melangkahkan kakinya ke partai final. Indonesia gagal (ke final SEA Games) tapi berhasil menebus kesalahannya dengan menjuarai peringkat ketiga turnamen (menang atas Malaysia U-23).

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Bagi Shin, meski pertandingan yang akan diselenggarakan nanti malam adalah laga untuk timnas kelompok umur, namun ia amat termotivasi untuk menjungkalkan Thailand di bawah kendalinya. Tidak peduli apakah itu tim senior maupun tidak, namun pelatih asal Korea Selatan itu berhasrat untuk ‘mencuri' poin dari sang lawan.

Shin Tae-Yong meminta dukungan para suporter Timnas Indonesia.

“Kami mohon dukungan penuh dan doa dari masyarakat Indonesia. Thailand memang tim tangguh. Saya menonton pertandingan mereka melawan Timnas U-19 Myanmar dan terlihat mereka sangat kokoh. Namun, tim kami terus menunjukkan progres,” ujar Shin Tae-Yong, kemarin.

Selain laga antara Timnas Indonesia melawan Thailand, dua laga lainnya juga akan tersaji antara kontestan di grup A. Timnas Vietnam yang memiliki poin sama dengan Indonesia diprediksi menang mudah atas Brunei Darussalam. Sedangkan Timnas Myanmar yang sebelumnya mengalami kekalahan akan dipertemukan dengan Filipina – tim yang tidak pernah menang di dua laga awalnya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Berikut jadwal lengkap pertandingan grup A Piala AFF U-19 2022 :

15.00 WIB : Timnas Filipina U-19 vs Timnas Myanmar U-19

17.00 WIB : Timnas Brunei Darussalam U-19 vs Timnas Vietnam U-19

20.00 WIB : Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Thailand U-19.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid