Timnas Indonesia

PSSI Upayakan Laga FIFA Matchday Maret 2023 Dihelat di Tanah Air



NOBARTV NEWS – Setelah selesai mengikuti ajang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga internasional mereka. Terdekat, skuad Garuda akan memainkan laga FIFA Matchday pada bulan Maret mendatang. PSSI berusaha agar laga FIFA Matchday tersebut dilangsungkan di Indonesia.

Tahun lalu, Timnas Indonesia melakoni lima partai FIFA Matchday melawan tiga tim yang berbeda. Saddil Ramdani dkk melawan Timor Leste sebanyak dua kali, bertemu Bangladesh satu kali, dan terakhir berjumpa Curacao sebanyak dua kali juga.

Dari keseluruhan laga tersebut, Timnas Indonesia sukses memenangkan lima laga dan bermain imbang sebanyak satu kali saja. Skuad Garuda menumbangkan Timor Leste dua kali, lalu bermain imbang 0-0 dengan Bangladesh, dan yang paling membanggakan adalah sukses mengalahkan Timnas Curacao sebanyak dua kali. Curacao sendiri merupakan tim kuat asal Amerika Selatan. Mereka juga tim yang berperingkat jauh lebih baik dari Timnas Indonesia. Curacao berada di peringkat 80-an FIFA sedangkan Timnas Indonesia di luar 150 besar.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Namun secara mengejutkan, anak asuh Shin Tae-yong itu sukses menang di dua laga melawan tim tersebut. Di pertandingan pertama, Dimas Drajad dkk menang dengan skor akhir 2-1. Sedangkan di pertandingan kedua, Timnas Indonesia menang meyakinkan 3-2.

Untuk diketahui, seluruh laga FIFA Matchday pada tahun tersebut (2022) dilangsungkan di tanah air. Satu-satunya lawatan Timnas Indonesia senior pada tahun tersebut adalah ketika bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023. Saat itu, Marc Klok dkk bertandang ke Kuwait guna melakoni babak kualifikasi tersebut.

Nah, di tahun ini, Timnas Indonesia akan memiliki beberapa agenda yang cukup padat. Selain Piala Asia, Asian Games, hingga SEA Games, skuad Garuda juga akan bermain di ajang FIFA Matchday. Terdekat, skuad Garuda akan bermain di ajang tersebut pada Maret 2023.

Sama seperti tahun lalu, di FIFA Matchday Maret mendatang, PSSI berusaha agar laga tersebut dilangsungkan di Indonesia. Keputusan itu diambil PSSI agar bisa memberikan hiburan bagi penikmat sepak bola tanah air. Selain menyaksikan di layar televisi, suporter juga bisa menghadiri pertandingan tersebut di stadion.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

“Kami berusaha di Indonesia, di samping memang kami ingin memberikan hiburan,” terang Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Tidak tertutup kemungkinan kalau memang ada lawan yang mengajak kita bermain di luar, kita akan main di luar. Tetapi untuk kali ini, rencananya kita bermain di dalam negeri,” tambah eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Adapun terkait siapa tim yang akan dilawan Indonesia, Indra Sjafri enggan menjawab.

“Sudah, jangan dulu. Nanti tidak enak, kita umumkan tetapi mereka merasa tidak dihubungi. Jadi sabar saja,” pungkasnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul PSSI Upayakan Laga FIFA Matchday Maret 2023 Dihelat di Tanah Air yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments