Timnas Indonesia

Penerjemah STY Curhat soal Kontrak: Sudah Mulai Lelah

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Dua asisten Shin Tae-yong buka-bukaan soal kontraknya bersama . Sebelumnya, Yoo Jae-hoon curhat soal kontraknya yang tak menemukan kejelasan. Dan baru-baru ini, asisten STY bagian penerjemah yakni Jeje juga mengungkapkan hal yang sama.

Sebagaimana diketahui, dalam kepengurusan staf pelatih di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang banyak menggunakan staf asal negaranya yakni Korea Selatan. Seperti pelatih fisik, pelatih kiper, hingga penerjemah. Hanya beberapa staf asal Indonesia seperti Nova Arianto.

Dalam urusan kontrak, setiap staf memang tak memiliki masa kontrak yang sama. Ada yang dikontrak selama beberapa tahun ada pula yang lebih. Hal itu dikarenakan tidak semua staf datang secara bersamaan. Sebagai contoh, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala yang didatangkan sejak tahun 2020 lalu memiliki kontrak di Timnas Indonesia hingga akhir tahun ini atau 31 Desember 2023.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun Yoo Jae-hoon, penerjemah sekaligus pelatih kiper untuk Timnas Indonesia memiliki masa kontrak hingga Januari 2023 kemarin. Hal itu pula yang membuat Yoo mencurahkan isi hatinya lewat media sosialnya beberapa waktu lalu. Hal itu dikarenakan ketidakpastian kontraknya karena PSSI sendiri sedang sibuk dalam Kongres Luar Biasa. Jadi, PSSI tidak memberikan kepastian apakah Yoo akan dipertahankan atau tidak.

Diketahui, Yoo Jae-hoon merupakan eks pesepakbola Korea Selatan yang sudah lama membela klub tanah air. Ia pernah bermain untuk Persipura Jayapura hingga Bali United. Oleh sebabnya, ia menjadi pilihan PSSI untuk menemani STY di staf kepelatihan Timnas Indonesia.

Namun sayangnya, ketika kontraknya sudah habis beberapa waktu lalu, PSSI sibuk dengan Kongres Luar Biasa. Di saat yang sama, Yoo sedang dilanda sakit. Lewat media sosialnya, @pace_yoojaehoon mencurahkan isi hatinya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Apa yang harus diutamakan? Kesehatan diriku atau kerja keras tanpa kontrak?” tanya Yoo kepada para pengikutnya.

Pertanyaan tersebut diiringi dengan sebuah kolase foto. Satu ia sedang melatih dan satunya lagi foto ia yang tengah disuntik infus.

“Terimakasih kepada pak @mochamadiriawan84. Selamat kepada pak @erickthohir. Semoga sepak bola Indonesia bisa lebih maju dan jaya terus. Semoga secepatnya ada kontrak yang jelas,” lanjutnya.

Mirisnya lagi, tak hanya Yoo Jae-hoon saja. Baru-baru ini, penerjemah STY yakni Jeje atau pemilik nama Jeong Seok-seo juga mencurahkan hal yang sama. Ia mempertanyakan masalah kontrak. Meski tak menyebut PSSI atau Timnas Indonesia, namun postingan tersebut terindikasi bahwa ia sedang mempertanyakan nasib kontraknya bersama Timnas Indonesia.

“Kontrak, kontrak, kontrak. Sudah mulai lelah,” tulis Jeje di insta story-nya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments