Timnas Indonesia

Jelang Indonesia Vs Vietnam, Eks Petinggi VFF Sebut Skuad Garuda ‘Doyan’ Main Kasar



Jelang Indonesia Vs Vietnam, Eks Petinggi VFF Sebut Skuad Garuda 'Doyan' Main Kasar
Momen menegangkan Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di U-19 2022

NOBARTV NEWS – Garuda muda dijadwalkan bertemu dengan Timnas Vietnam U-20 pada laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Meski laga tersebut menjadi pertemuan terakhir di babak grup, namun sang lawan sudah mengirim psywar ke skuad . Eks petinggi VFF, Duong Nghiep Khoi menyebut Timnas Indonesia suka bermain kasar.

Duong Nghiep Khoi merupakan mantan petinggi federasi sepakbola Vietnam. Saat ini, ia ditugaskan untuk mendampingi para skuad muda The Golden Stars dalam babak kualifikasi tersebut. Dengan demikian, ia turut terbang ke Indonesia tepatnya di Surabaya guna membersamai calon lawan kuat Timnas Indonesia selama babak kualifikasi tersebut.

Dalam salah satu keterangannya yang dilansir dari media asal Vietnam, Thanhnien.vn, Duong amat optimis dengan kiprah skuad muda Vietnam di babak kualifikasi ini. Ia menyebut skuad muda Vietnam dalam keadaan fit dan sangat bersemangat menyambut laga-laga penting di grup F nanti.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Saya sangat terkesan bahwa semua anggota tim Vietnam U.20 yang sangat bersemangat untuk bersaing,” ujar eks petinggi VFF itu.

“Saya sangat senang bahwa para pemain muda yang berkembang dengan baik, yang tidak menunjukkan individualitas tetapi punya semangat kolektif yang tinggi,” jelasnya lagi.

Bagi Vietnam, Indonesia merupakan lawan terberatnya di babak kualifikasi. Begitupun dengan Indonesia yang menganggap Vietnam sebagai pesaing utamanya. Sebagaimana yang diketahui, hanya juara grup yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Dengan demikian, setiap tim yang berhasrat lolos ke putaran tersebut maka wajib baginya untuk menargetkan timnya meraup poin penuh dari seluruh laga. Selain juara grup, lima runner-up terbaik di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan menemani 10 juara grup tadi. Namun Indonesia maupun Vietnam tentu tidak ingin mempertaruhkan takdirnya lewat jalur tersebut. Keduanya ingin lolos otomatis tanpa bergantung dengan hasil pertandingan di grup lain.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Selain mewaspadai permainan anak asuh Shin Tae-yong itu, Duong juga turut mewaspadai suporter Timnas Indonesia. Menurutnya, kehadiran suporter menjadi salah satu faktor pengubah pertandingan. Diketahui, militansi suporter Timnas Indonesia kerap membuat sang lawan ketar-ketir. Euforia dan atmosfir penonton yang hadir setiap kali Indonesia bermain membuat nyali – bahkan mental lawan-lawannya jatuh.

“Harus dikatakan sebelumnya bahwa menjadi tamu di Indonesia sangat sulit, ketika pemain muda harus menghadapi tekanan besar dari ribuan penonton yang bersemangat,” jelas Duong lagi.

Selain itu, ia juga menyebut pemain Timnas Indonesia kerap bermain kasar – sehingga ia memberi saran kepada anak asuh Dinh The Nam itu untuk bermain cerdas ketika melawan skuad Garuda.

“Belum lagi fisik, terkadang permainan kasar, gameplay U-20 Indonesia sangat sulit untuk kita hadapi. Untuk menang, tim Vietnam U-20 harus memiliki pendekatan yang cerdas dan masuk akal,” tutupnya.

Adapun laga antara Indonesia vs Vietnam akan tersaji pada Minggu, 18 September 2022 pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment