Liga Champions

Sevilla FC vs Borussia Dortmund: Live Streaming & Prediksi Skor, Liga Champions Eropa 2022-2023 Grup G



NOBARTV NEWS – Laga antara Sevilla versus Dortmund akan hadir dalam lanjutan Eropa musim 2022-2023, duel dua tim liga paling bergengsi antar klub-klub benua Eropa tersebut akan dimainkan di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla, Spanyol dan bisa disaksikan pada hari Kamis 06 Oktober 2022 tepatnya pukul 02.00 WIB.

Dortmund mengawali laga pertamanya di Grup G dengan sempurna. Bermain di markas ssendiri, Dortmund berhasil menaklukkan Copenhagen dengan skor telak 3-0. Namun kemenangan tersebut tidak bisa mereka pertahankan dalam laga keduanya. Menghadapi tim raksasa asal Inggris, Dortmund harus rela menelan kekalahan 2-1 atas Manchester City.

Sementara calon lawannya, Sevilla juga belum merasakan kemenangannya di Grup G ini setalah pada laga keduanya September lalu hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala bertandang ke markas Copenhagen dan menelan kekalahan pada laga pertamanya dihadapan para pendukungnya sendiri dengan skor telak 0-4 atas Manchester City.

Dengan hasil yang telah didapat kedua tim tersebut, menempatkan Dortmund diposisi kedua dengan koleksi tiga poin tepat dibawah Manchester City yang masih kokoh dipuncak kalsemen. Sedangkan Sevilla masih menjadi juru kunci Grup G karena hanya mampu meraih satu poin saja.

Sebelum menyaksikan pertandingan seru antara Sevilla melawan Dortmund di lanjutan Liga Champions Eropa, mari kita simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini terlebih dahulu.

Head to Head

Di ketahui kedua tim telah bertemu empat kali sebelumnya, mereka sama-sama telah memetik satu kali kemenangan dan dua laga sisanya berakhir dengan seri.

10 Maret 2021 Borussia Dortmund – Sevilla 2-2

18 Februari 2021 Sevilla – Borussia Dortmund 2-3

16 Desember 2010 Sevilla v Borussia Dortmund 2-2

01 Oktober 2010 Borussia Dortmund v Sevilla 0-1

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Sevilla

Bukan hasil baik yang didapat Sevilla dalam lima laga terakhirnya. Pasalnya, mereka baru mampu merah sekali kemenangan dan dua kali seri serta dua kali juga menelan kekalahan.

01 Oktober 2022 Sevilla vs Atletico Madrid 0-2

18 September 2022 Villarreal vs Sevilla 1-1

15 September 2022 Copenhagen vs Sevilla 0-0

10 September 2022 Espanyol vs Sevilla 2-3

07 September 2022 Sevilla vs Manchester City 0-4

Borussia Dortmund

Dua kemenangan dan tiga kekalahan bukanlah hasil yang diinginkan oleh Dortmund. Bukan hanya kekalahan yang mereka dapat, tetapi juga telah kebobolan delapan gol dan baru bisa menciptakan tujuh gol.

01 Oktober 2022 1. Koln vs Borussia Dortmund 3-2

17 September 2022 Borussia Dortmund vs Schalke 04 1-0

15 September 2022 Manchester City vs Borussia Dortmund 2-1

10 September 2022 RasenBallsport Leipzig vs Borussia Dortmund 3-0

06 September 2022 Borussia Dortmund vs Copenhagen 3-0

Prediksi Line Up

Sevilla: Bono; Carmona, Nianzou, Marcao, Telles; Jordan, Delaney, Rakitic; Gomez, En-Nesyri, Isco

Dortmund: Meyer; Meunier, Sule, Schlotterbeck, Guerreiro; Bisa, Bellingham; Moukoko, Brandt, Hazard; Modeste

Preview Pertandingan

Sevilla belum bisa mencetak gol sama sekali dalam dua pertandingan yang telah mereka mainkan di Grup G. Sementara Dortmund telah mencetak empat gol dan juga telah kebobolan dua gol.

Setelah kekalahan saat menghadapi Atletico Madrid pada lanjutan La Liga pekan kemarin semakin memperburuk rekor kekalahan Sevilla sejauh ini. Mereka harus menghadapi Dortmund dari hasil yang buruk.

Namun Dortmund juga mengalami nasib yang sama denga Sevilla, Ia baru saja takluk saat betandang ke markas FC Koln dengan skor tipis 3-2 dan membuatnya harus tertahan diurutan keempat klasemen Bundesliga.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan tampil, H2H, serta statistik kedua tim dalam beberapa laga terakhir, pertandingan Liga Champions Eropa antara Sevilla melawan Dortmund diprediksi bakal berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu Dortmund.

Link Live Streaming Sevilla vs Dortmund

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Liga Champions Eropa musim 2022-2023 dan ingin menyaksikan laga Sevilla kontra Dortmund, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui link live streaming ini: Link 1 / Link 2.


Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan