Piala Dunia 2022

Neymar Beri Isyarat Pensiun Dari Timnas Brasil Usai Piala Dunia 2022 Qatar

TOPIK BERITA :


Neymar Beri Isyarat Pensiun Dari Timnas Brasil Usai Piala Dunia 2022 Qatar
Neymar Beri Isyarat Pensiun Dari Timnas Brasil.

NOBARTV NEWS – Bintang sepakbola Brasil, Neymar yang sejauh ini memperkuat klub kaya raya Paris Saint-Germain mengungkapkan rencananya untuk pensiun di level internasional, sang pemain mengatakan akan pensiun dari timnas Brasil usai yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.

Untuk diketahui Neymar tercatat akan berusia 30 tahun saat Piala Dunia 2022 di Qatar berlangsung. Tampaknya itu akan menjadi kesempatan terakhir bagi Neymar untuk memenuhi ekspektasi publik sekaligus impiannya merengkuh Piala Dunia sebelum waktunya pensiun.

Siap Wariskan Nomor Punggung 10 Timnas Brasil

Sinyal Neymar bakal pensiun dari timnas Brasil usai pagelaran Piala Dunia 2022 (PD 2022) Qatar kian menguat. Bintang klub Paris Saint-Germain (PSG) itu bahkan sudah merelakan nomor punggungnya untuk wonderkid Real Madrid, Rodrygo Goes.

Bahkan bintang muda Brasil pun telah di konfirmasi dan Rodrygo mengakui hal tersebut, penyerang Real Madrid tersebut mengungkapkan bahwa obrolannya bersama Neymar baru-baru ini pun membahas hal tersebut.

Dalam pertemuan kedua pemain, diungkapkan bahwa Neymar meminta Rodrygo untuk mengenakan nomor punggung 10 di Timnas Brasil, Rodrygo pun sempat terkejut mendengar perkataan dan permintaan Neymar tersebut.

“Ney memberi tahu saya ‘Saya akan meninggalkan tim nasional, nomor 10 adalah milik Anda',” kata Rodrygo.

Profil Neymar Bersama Timnas Brasil

Neymar membuat debutnya bersama Selecao pada 2010. Hingga kini pemain bintang Paris St. Germain itu telah mengoleksi 113 caps dengan sumbangan 69 gol, torehan gol yang cuma kalah dari pemain legendaris Pele (77).

Neymar telah berlaga di dua Piala Dunia (2014, 2018) dan tiga Copa America (2011, 2015, 2021). Namun, pencapaian terbaik pesepakbola berusia 29 tahun itu ‘hanya' membawa Brasil memenangi Piala Konfederasi 2013.

Dengan reputasi sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Neymar dibebani ekspektasi untuk memimpin Brasil merengkuh trofi piala dunia. Gelar juara yang terakhir kali direngkuh Brasil pada 2002 atau nyaris dua dekade.

Jelang putaran Final Piala Dunia 2022, di ketahui timnas Brasil menjadi salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November nanti, andai bisa mengangkat gelar Piala Dunia tentu akan terkesan spesial bagi Neymar jelang masa pensiunnya di level internasional.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola