Timnas Indonesia

Resmi : Saddil Diperbolehkan Tampil di SEA Games 2021

TOPIK BERITA :


Resmi : Saddil Diperbolehkan Tampil di SEA Games 2021
Saddil Ramdani

NOBARTV NEWS – Kabar baik datang dari Negeri Jiran, Malaysia. Pemain sayap yakni Saddil Ramdani diberi izin oleh klubnya, Sabah FC untuk membela Timnas U-23 di SEA Games mendatang. Hal ini menyusul operator yang memindahkan beberapa jadwal pertandingan di kasta tertinggi Liga Malaysia itu.

Berkat hadirnya Saddil, maka posisi sayap Timnas U-23 cukup aman untuk laga kontra Vietnam nanti. Sayangnya sang pemain hanya diberi izin untuk bermain di satu laga yakni ketika berhadapan dengan Timnas Vietnam saja. Hal ini disebabkan karena Sabah FC akan melakoni laga penting di – yang di mana pertandingan tersebut berbenturan dengan jadwal Timnas U-23 di laga grup lainnya (vs Myanmar, Timor-Leste, dan Filipina).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku telah mengirim surat permohonan kepada Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan Sabah FC agar diberi kesempatan menggunakan jasa Saddil. Tidak menunggu waktu lama, Sabah akhirnya melepas pemain sayap andalannya itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Akan tetapi, jauh hari sebelumnya, Sabah sempat menolak dengan alasan SEA Games bukanlah agenda resmi FIFA – sehingga klub berhak secara penuh untuk menolak sang pemain jika tim nasionalnya memanggil.

Namun pada akhirnya, Sabah kini menerima ketiadaan Saddil untuk beberapa hari ke depan. Namun ia (Sabah FC) meminta kepada mantan pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC itu untuk kembali ke Malaysia setelah melakoni 1 laga di fase grup (vs Vietnam).

“Satu persetujuan telah dicapai untuk membenarkan Saddil menyertai timnas Indonesia U-23 agar dapat membantu tim pada laga pertama menantang Vietnam,” tulis rilis resmi klub.

Dua laga yang dimaksud adalah 1 laga di Liga Super Malaysia dan 1 laga Piala FA.

“Namun demikian, Saddil perlu kembali ke Kota Kinabalu untuk melaporkan diri bersama Sabah FC pada 10 Mei,” tulisnya lagi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pelatih Sabah, Ong Kim Swee juga menyambut baik keputusan tersebut. Namun ia menegaskan Saddil hanya bermain di laga perdana SEA Games saja. Saddil bisa bergabung kembali ke Timnas U-23 jika Marc Klok dkk lolos ke babak semi-final atau final SEA Games 2021.

Perhari ini (Jum'at, 29 April), kawan-kawan Saddil di Timnas U-23 akan kembali ke Indonesia dan mereka beserta Saddil Ramdani akan berangkat menuju Vietnam pada tanggal 3 Mei mendatang. Timnas U-23 tergabung di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Timnas Myanmar, Timor Leste, dan Filipina.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid