Timnas Indonesia

Pengalaman Buruk Skuad Korsel U-17 di Indonesia: Soroti Kualitas Lapangan hingga Takut Disopiri



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Korea Selatan U-17 Byun Sung Hwan menyoroti beberapa hal menjelang laga uji coba versus U-17.

Seperti yang diketahui, sama halnya dengan pemain Timnas Indonesia U-17, punggawa skuad Korea Selatan U-17 juga tengah melakukan pemusatan latihan. Menariknya, demi melancarkan adaptasinya jelang berlaga di 2023. Para punggawa muda Korsel U-17 itu sudah tiba dan berlatih di Indonesia selaku tuan rumah untuk even tersebut.

Tak hanya melakukan pemusatan latihan saja, mereka juga berkesempatan untuk berhadapan dengan tuan rumah (Timnas Indonesia U-17) dalam sebuah laga uji coba. Uji coba tersebut direncanakan akan digelar pada malam hari ini di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat pukul 19.00 WIB.

Namun menariknya, beberapa hal menjadi sorotan sang pelatih ketika berada di Indonesia. Salah duanya adalah terkait dengan tempat latihan dan driver yang mengantar jemput mereka dari hotel ke pemusatan latihan.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Shin Tae-yong usai Dipermalukan Irak 2-1

Untuk lokasi latihan tersebut, Byun menyebut kondisi lapangan yang disediakan tidak baik. Katanya, lapangan latihan yang tersedia tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Kondisi lapangan tidak 100 dari apa yang kami harapkan,” kata Byun Sung Hwan usai memimpin sesi latihan anak asuhnya Senin (28/8) kemarin.

Akibatnya, Byun Sung terpaksa mengakhiri sesi latihan lebih cepat dari biasanya. Ia khawatir dengan kondisi lapangan yang buruk itu bisa membuat para pemainnya mengalami cedera.

“Terlepas dari kondisi lapangan, kami lebih fokus ke latihan. Karena intensitas yang tinggi, pemain kelelahan. Jadi itu juga salah satu alasannya (pemain cedera),” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, katanya lagi, skuad yang diasuhnya itu tidak mengalami masalah lain seperti terkendala cuaca ataupun adaptasi.

“Ketika kami di Thailand, cuacanya sangat panas. Dibandingkan dengan Korea Selatan, cuacanya jauh lebih dingin di sana, jadi kami sekarang berada di kondisi yang baik, cuaca yang bagus,” ujarnya memungkasi.

Baca Juga:  Skuad Garuda Hadapi Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Dan baru-baru ini, setelah mendapatkan sorotan terkait kondisi lapangan latihan, sang pelatih juga menyoroti driver yang biasa mengantar skuadnya dari dan ke lapangan ketika latihan. Ia mengaku kaget dengan cara driver menyopiri timnya.

“Saya kaget dengan teknik mengemudi (sopir) di Indonesia,” katanya.

“Saya baru pertama kali melihat kemampuan berkendara di sini (Indonesia),” ucapnya.

Byun Sung kembali menjelaskan bahwa kedatangannya ke Indonesia ini dalam rangka mempersiapkan diri jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023. Direncanakan, even tersebut bakal digelar pada 10 Nopember hingga 2 Desember mendatang.

“Untuk laga besok (hari ini) lawan indonesia, kita datang kesini untuk persiapan Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment