Timnas Indonesia

Jelang TC Spanyol, Ketum PSSI Harap Garuda Muda Lawan Tim Berat!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Direncanakan, U-20 akan melakukan empat uji coba selama berada di Spanyol. Dua lawan sudah terkonfirmasi yakni Timnas Prancis dan Timnas Slovakia. PSSI sendiri berharap Garuda muda melawan tim kuat selama berada di Spanyol sebelum nanti pulang ke Indonesia.

Di Spanyol, skuad Garuda muda beserta rombongan akan melakukan pemusatan latihan dan juga uji coba hingga awal Desember 2022. Akan tetapi, dari empat uji coba yang sudah direncanakan, baru dua tim yang dipastikan akan menjadi lawan tanding Marselino Ferdinan dkk. Kebetulan, kedua tim tersebut adalah peserta 2023 mewakili benua Eropa.

Terkait dua lawan lainnya, PSSI belum memberikan keterangan – namun yang pasti, PSSI berusaha mendatangkan calon yang kuat untuk skuad Garuda muda. Hal ini ditujukan agar kualitas permainan yang dimiliki skuad Garuda muda benar-benar teruji dan lebih terkoordinasi.

Meski direncanakan akan melakukan 4 laga uji coba, namun tak menutup kemungkinan jika di tengah proses pemusatan latihan nanti terdapat calon lawan tambahan. Seperti ketika Garuda muda berada di Turki kemarin. Karena visa yang tak kunjung rampung, Indonesia tidak hanya mendapatkan porsi uji coba satu kali namun tiga sekaligus. Jadi, sejak gagal berangkat pada awal bulan kemarin, Garuda muda mendapatkan tambahan uji coba sebanyak 3 kali masing-masing ketika jumpa Antalyaspor U-20, Baerum SK U-20, dan Al-Adalah FC.

Terkait lawan yang akan dihadapi yakni Prancis dan Slovakia, pertandingan uji coba tersebut bisa dilaksanakan berkat even Costa Calida Region de Murcia Football Week. Even tersebut diikuti oleh 10 negara termasuk di dalamnya Indonesia, Prancis, dan Slovakia. Dari benua Asia, adapula Arab Saudi dan Jepang sebagai perwakilannya.

“Mereka bergeser ke Spanyol kita tunggu nanti lawan tanding yang jelas kita harapkan lawan tandingnya yang betul-betul nanti lebih berat dari yang kemarin,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Tak lupa, Iriawan juga mengomentari hasil uji coba selama berada di Turki.

“Yang kemarin itu berat tapi memang kita coba bukan hasilnya tapi bagaimana mereka menjadi satu kesatuan antara individu pemain yang sama-sama membangun satu tim yang kompak bagus,” ujarnya menambahkan.

“Kita doakan mereka sudah di Spanyol kita tunggu sampai mereka kembali.”

Untuk diketahui, skuad Garuda muda saat ini telah tiba di Spanyol. Dari unggahan media sosial PSSI, para pemain sudah melakukan aktivitas seperti biasa yakni latihan yang dipimpin langsung oleh STY.

“Nanti akan dijelaskan tapi kami betul-betul ingin tim yang kuat. Sehingga mereka bisa ambil pengalaman dari lawan itu,” tutup orang nomor satu di PSSI itu.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment