Timnas Indonesia

Pemain Keturunan Amar Brkic Cetak Gol Perdana untuk Timnas U-17: Saya Tak Bisa Kontrol Perasaan!



NOBARTV NEWS U-17 kembali melakukan laga uji coba di Jerman. Kali ini, anak asuh Bima Sakti itu berjumpa dengan SV Meppen. Di laga tersebut, pemain keturunan Amar Rayhan Brkic mencetak gol untuk skuad Garuda.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-17 saat ini tengah berada di Jerman. Mereka sedang melakukan persiapan jelang tampil di ajang sepakbola internasional bertajuk 2023. Di ajang sepakbola tersebut, Indonesia akan menjadi tuan rumah sehingga Timnas Indonesia U-17 dipastikan lolos tanpa mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu.

Sejauh ini, Jerman akan menjadi satu-satunya negara tempat Timnas Indonesia U-17 mengasah mental serta kemampuannya. Sebelum ke negara Eropa tersebut, skuad Garuda Asia sejatinya sudah melakukan pemusatan latihan serta uji coba di Indonesia. Namun dikarenakan uji coba di Indonesia belum bisa dijadikan patokan terhadap kemampuan mereka, maka dipilihlah negara Eropa – Jerman sebagai lokasi pemusatan latihan itu.

Tercatat, sampai saat ini, skuad Garuda Asia telah melangsungkan enam uji coba. Dua dari enam laga uji coba tersebut berakhir kemenangan bagi skuad Garuda. Sayangnya, setiap kali meraih kemenangan, Timnas Indonesia U-17 hanya mampu menang tipis saja. Sementara itu, ketika mereka kalah, gawang Garuda Asia selalu dibobol dengan jumlah yang cukup banyak.

Pemain Keturunan Amar Brkic Cetak Gol Perdana untuk Timnas U-17: Saya Tak Bisa Kontrol Perasaan!
Salah satu punggawa Timnas Indonesia U-17 tengah melakukan pemusatan latihan

Beberapa waktu lalu, secara berturut-turut, Timnas Indonesia U-17 kalah atas tim muda Eintracht Frankfurt dan FSV Mainz dengan skor yang sama 0-3. Laga uji coba kontra Eintracht Frankfurt dan FSV Mainz tersebut merupakan uji coba keempat dan kelima.

Terbaru, skuad Garuda Asia baru saja berjumpa dengan SV Meppen di uji coba ke-enamnya. Dengan demikian, masih tersisa satu laga uji coba lagi bagi mereka sebelum kembali ke tanah air.

Menariknya, dalam uji coba di Jerman saat ini, skuad Garuda Asia diperkuat oleh tiga pemain keturunan. Mereka adalah Welber Jardim, Amar Rayhan Brkic, dan Chow Yun Damanik.

Hal yang bikin menakjubkan adalah di laga versus SV Meppen kemarin, salah satu pemain keturunan tersebut yakni Amar Brkic mencetak gol ke gawang sang lawan. Sayangnya, gol tersebut tak cukup membuat Timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan ketiganya di ajang uji coba di luar negeri. Sebab di laga itu, Timnas Indonesia U-17 ditahan imbang dengan skor akhir 1-1.

Kendati demikian, Amar Brkic mengaku bahagia dengan gol perdananya untuk Timnas Indonesia U-17 itu. Ia mengaku emosional pasca gol tersebut.

“Sangat senang perasaan saya seusai cetak gol perdana bagi Indonesia, sangat emosional bagi saya, saya tidak bisa kontrol perasaan saya. Luar biasa sekali untuk saya,” kata Amar Rayhan Brkic.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid