Timnas Indonesia

Berhasrat Mainkan Jordi Amat cs di FIFA Matchday, PSSI Minta Bantuan Wamenkumham Agar Proses Naturalisasi Dipercepat

TOPIK BERITA :


Berhasrat Mainkan Jordi Amat cs di FIFA Matchday, PSSI Minta Bantuan Wamenkumham Agar Proses Naturalisasi Dipercepat
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan

NOBARTV NEWS – PSSI, Perwakilan Kemenkumham, Menpora, dan anggota DPR RI Komisi III telah melakukan rapat lanjutan terkait naturalisasi dua pemain , Sandy Walsh dan Jordi Amat. Hasilnya, para anggota DPR komisi III setuju dengan proses naturalisasi tersebut. Namun satu berkas masih tertahan di Kementerian Sekertariat Negara atas nama Shayne Pattynama. Hal itu membuat PSSI meminta tolong kepada Wamenkum HAM agar menghubungi Mensesneg, Pratikno demi percepatan proses naturalisasi tersebut.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mendesak dan meminta tolong kepada Wamenkum HAM, Edward Omar Sharif Hiariej agar ia menghubungi Menteri Sekertariat Negara, Pratikno. Iriawan mewakili seluruh harapan masyarakat Indonesia agar proses tersebut cepat selesai. Terlebih, dalam waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Matchday pada bulan September mendatang.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Curacao sebanyak dua kali. Pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) di Bandung dan pertandingan kedua di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

“Saya minta tolong kepada Pak Wamenkumham agar mengontak Pak Tikno (Menteri Sekretaris Negara Pratikno) supaya mereka dapat mengisi lini belakang tengah, kiri dan kanan Timnas. Dengan begitu, kita bisa lebih kuat saat melawan Curacao,” pinta Iriawan kepada Edward Omar Sharif Hiariej dalam sidang tersebut.

Menanggapi permintaan ketua umum PSSI itu, Edward Omar Sharif Hiariej membalas bahwa pihaknya (Kemenkumham) telah melakukan tugasnya yakni bersurat kepada Kemensesneg dan Presiden.

“Hal ini dalam artian, Pak Menteri Hukum dan HAM telah bersurat kepada Kemensetneg dan Presiden. Nantinya, Presiden akan menyurati DPR,” balas Edward Omar Sharif.

Dengan bergabungnya tiga pemain naturalisasi tersebut, Indonesia disebut akan menjadi ancaman menakutkan bagi tim-tim di Asia Tenggara. Dominasi Thailand dan Vietnam bisa runtuh jika ketiga pemain tersebut sudah bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Terlebih dalam waktu dekat ini, selain 2022, Garuda Indonesia juga akan mengikuti ajang bergengsi yakni Piala Asia 2023. Dengan skuad seadanya di babak kualifikasi kemarin, Shin Tae-Yong berhasil membawa Asnawi Mangkualam Bahar dkk lolos ke putaran final. Bagaimana jika Timnas Indonesia sudah diperkuat dengan tiga pemain yang kenyang dengan pengalaman di daratan Eropa ini? Menarik untuk menunggu dan menjadi saksi dari kebangkitan sepak bola Indonesia ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid