Timnas Indonesia

Sambut Asian Games 2022, Indra Sjafri Persiapkan 44 Pemain untuk Ikuti TC

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih U-24 Indra Sjafri juga turut mempersiapkan timnya jelang tampil di Asian Games 2022. Eks pelatih Timnas U-19 itu menyebut pihaknya telah menyiapkan 44 nama untuk berlaga di ajang tersebut.

Seperti yang diketahui, selain U-23 2022, 2026, Kualifikasi 2024, hingga 2023, PSSI juga akan mengirim tim nasional Indonesia untuk kelompok umur lainnya dalam ajang bergengsi bertajuk Asian Games 2022.

Untuk ajang ini, PSSI telah menunjuk Indra Sjafri sebagai nahkoda untuk Timnas Indonesia U-24. Awalnya, Indra beberapa waktu lalu telah menekan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20 selama kurun waktu empat tahun. Namun khusus untuk ajang Asian Games ini, ia diminta sebagai pelatih mengingat beberapa waktu lalu Indra sukses membawa Timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Menariknya, even SEA Games dengan Asian Games memiliki kesamaan. SEA Games adalah multi even olahraga yang diikuti oleh negara se-Asia Tenggara saja. Sedangkan Asian Games memiliki cakupan yang jauh lebih luas. Asian Games adalah multi even olahraga yang diikuti oleh berbagai negara se-benua Asia. Dan tentunya, sama halnya dengan SEA Games, Asian Games 2022 yang akan dihelat di Hangzhou China itu juga mempertandingkan salah satu cabang olahraga paling populer yakni sepak bola putra.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Untuk ajang Asian Games tersebut, PSSI sudah memberikan kepastian kalau skuad Timnas Indonesia U-24 tidak akan diberikan target apapun. Hal yang sama juga berlaku untuk Piala AFF U-23 2023 yang akan dimainkan di Thailand.

Walaupun demikian, sang pelatih Indra Sjafri akan tetap mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin demi meraih hasil maksimal. Kabarnya, Indra akan memanggil 44 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan jelang tampil di even yang akan dihelat pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 itu.

Kemarin, Indra membocorkan siapa saja pemain yang akan dipanggilnya. Kata Indra, seluruh pemain yang tampil di SEA Games 2023 kemarin akan dibawa olehnya ke pemusatan latihan Asian Games 2022.

“Jadi saya memberikan penghargaan kepada 20 pemain yang dari SEA Games 2023 untuk kembali dipanggil lagi,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Selain itu, eks pelatih Bali United itu juga akan meminta kehadiran pemain kelahiran 1999 yang salah satunya adalah Asnawi Mangkualam Bahar.

“Lalu saya akan memanggil pemain kelahiran 1999 seperti Asnawi Mangkualam dkk yang waktu itu membela timnas U-19 Indonesia dan kalah dari Jepang di Piala Asia U-19 2018,” ujarnya menambahkan.

“Pemain-pemain yang kini bermain di kompetisi Asia itu berasal dari mereka.”

Lebih lanjut, kata Indra Sjafri lagi, beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 juga akan dibawanya sebagai persiapan di TC nanti. Dengan demikian, total akan ada 44 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tersebut.

“Saya akan daftarkan enam sampai tujuh pemain timnas U-20 Indonesia. Lalu saya juga akan daftarkan tiga pemain senior. Total nanti ada 44 pemain yang akan kami panggil,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment