Timnas Indonesia

Jelang Hadapi Korea Utara, Indra Sjafri Waspadai Dua Winger Sang Lawan, Siapa?



NOBARTV NEWS U-24 akan memainkan partai pamungkas grup F Asian Games 2022 melawan Timnas Korea Utara pada sore hari ini. Sang pelatih Indra Sjafri mengungkapkan dua pemain lawan yang diwaspadai tim-nya.

Diketahui, skuad Garuda muda yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-24 akan berjumpa dengan pemuncak klasemen sementara grup F Asian Games 2022 yakni Timnas Korea Utara U-24.

Sebelumnya, Rizky Ridho dkk meraih hasil yang kurang memuaskan ketika berjumpa dengan Timnas China Taipei U-24. Di laga itu, anak asuh Indra Sjafri tersebut dibungkam dengan skor akhir 1-0. Padahal, skuad Garuda menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya, barisan lini serang skuad Garuda kesulitan untuk membobol gawang sang lawan.

Adapun Timnas Korea Utara U-24, anak asuh Sin Yong-nam itu selalu mencatatkan hasil positif dalam dua pertandingan yang sudah dimainkannya. Setelah berhasil membungkam China Taipei U-24 dengan skor meyakinkan 2-0, skuad Korea Utara kembali membuat kemenangan ketika berhadapan dengan skuad Kirgistan U-24. Untuk laga melawan Kirgistan U-24 tersebut, skuad Korut menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

Meskipun demikian, dengan dua kemenangan tersebut, Korea Utara telah memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar. Sedangkan bagi Timnas Indonesia U-24 sendiri, walaupun masih memiliki peluang untuk lolos, namun Rizky Ridho dkk dituntut untuk tetap bisa mengalahkan lawannya (Korea Utara U-24) itu.

Berdasarkan keterangan dari sang pelatih Indra Sjafri, terdapat dua pemain Korea Utara U-24 yang masuk kriteria berbahaya dan diwaspadai oleh timnya. Dua pemain tersebut diketahui sama-sama berposisi sebagai seorang winger atau pemain sayap.

“Mengenai kekuatan Korea Utara perlu kita waspada. Karena mereka juga punya pemain yang cepat-cepat,” kata sang pelatih Sabtu (23/9) kemarin.

“Terutama dua winger mereka yaitu nomor 20 dan 10,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Dua pemain yang dimaksud Indra dengan nomor punggung 20 dan 10 itu adalah Park Chung-song dan Ri Il-song.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Lebih lanjut, kata Indra lagi, ia sudah membuat gameplan untuk mengantisipasi lawan yang akan dihadapinya tersebut.

“Dan tadi sore (kemarin) kita sudah rancang gameplan untuk antisipasi dari Korea Utara,” pungkas pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2023 itu.

Pertandingan Timnas Indonesia U-24 dengan Korea Utara U-24 sendiri akan digelar pada sore hari ini (24/9). Bertempat di Zhejiang Normal University East Stadium, laga ini akan kick off pada pukul 15.00 WIB.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid