Timnas Indonesia

Asnawi Simpan Hasrat Bermain di Liga Inggris: Tapi Harus Tahu Diri Juga!



NOBARTV NEWS – Bisa dibilang, Asnawi merupakan salah satu pemain yang paling berpengaruh di saat ini. Berkat mental dan skill yang ia asah selama berada di klubnya, Asnawi tampil jauh lebih baik dari sebelumnya. Eks pemain PSM Makassar itu memiliki cita-cita dalam kelanjutan karirnya. Ia ingin suatu hari nanti bermain di .

Saat ini, Asnawi tengah diliburkan oleh klubnya Ansan Greeners. Kasta kedua Selatan telah menyelesaikan seluruh pertandingan di musim 2022-2023. Dengan demikian, Asnawi dan juga rekannya di klub berjuluk The Green Wolves itu tengah dalam masa rehat sebelum memasuki musim berikutnya.

Selama dua musim membela Ansan, permainan Asnawi jauh lebih baik dari sebelumnya. Setiap kali Timnas Indonesia bermain, kehadiran Asnawi selalu dinanti-nanti.

Di musim ini Asnawi tampil jauh lebih baik dari musim sebelumnya. Bek sayap kelahiran 4 Oktober 1999 ini tampil memukau di bawah sang pelatih Lim Jong-heon. Sebelum Lim, Ansan melakukan beberapa kali pergantian pelatih. Namun di era Lim Asnawi menemukan performa terbaiknya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Berkat polesan tangan dingin Lim, Asnawi berhasil mencetak dua gol dan dua assist sepanjang musim kemarin. Asnawi memang gagal membawa timnya bertengger di papan atas. Namun Asnawi berhasil menemukan performa terbaiknya.

Kebersamaan Asnawi dengan Ansan masih akan berlanjut pada musim depan. Kontrak mantan pemain Persiba Balikpapan itu akan bertahan setidaknya sampai 31 Desember 2023. Jika perfoma Asnawi semakin baik lagi, maka bukan tidak mungkin ia digaet oleh klub kasta pertama Liga Korea Selatan. Terlebih ia pernah dirumorkan akan hengkang ke salah satu klub besar Korea Jeonbuk Hyundai Motors beberapa waktu lalu.

Asnawi sendiri berhasrat untuk membela klub besar Korea. Dalam wawancaranya bersama youtube K League, Asnawi mencurahkan keinginannya tersebut. Tak lupa, dalam sesi wawancara itu ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sosok pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Berkat dia (Shin Tae-yong) juga saya termotivasi harus bermain maksimal, dia pelatih timnas saya harus sehingga saya bisa terpantau coach Shin,” ucap Asnawi.

“Kalau saya tak maksimal, saya tak bisa dipanggil ke timnas, itu jadi motivasi saya. Ketika dia datang, saya berusaha jadi yang terbaik. Ansan sejak awal sangat serius berminat dengan kemampuan saya.”

“Tujuan saya bisa memberi kontribusi buat tim, tentunya saya bisa bermain di level tertinggi di Korea,” tutup Asnawi saat itu.

Dan di wawancara terbarunya bersama Mills, Asnawi mengungkapkan keinginannya sewaktu hari nanti untuk bermain di Liga Inggris. Asnawi akan sangat bersyukur jika dirinya mendapatkan kesempatan untuk berkarir di sana.

“Pastinya ya pengen main di Liga Inggris, kalau bisa main di sana ya saya bersyukur,” ujar Asnawi kepada Mills.

Namun Asnawi sadar diri. Dengan kualitasnya saat ini, ia akan kesulitan untuk bermain di kompetisi paling elit sedunia itu.

“Tapi ya harus tahu diri juga, sadar diri juga (dengan kualitas saya),” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments