Liga Europa

Live Streaming RB Leipzig vs Real Sociedad, Palyoff Liga Eropa, Leipzig Jaga Tren Kemenangan



Live Streaming RB Leipzig vs Real Sociedad, Palyoff Liga Eropa
Live Streaming RB Leipzig vs Real Sociedad, Palyoff Liga Eropa

NOBARTV NEWS – Gelaran Liga Eropa akan memainkan babak playoff 16 besar dinihari nanti, satu laga yang akan dimainkan adalah RB Leipzig vs Real Sociedad, laga akan berlangsung di Stadion Red Bull Arena, Jerman, pada Jumat, 18 Februari 2022 pukul 03.00 WIB.

RB Leipzig harus melanjutkan kiprahnya di ajang Eropa level kedua, dinihari nanti mereka akan menjamu wakil spanyol Real Socieded, pertandingan Leg pertama ini harus benar-benar dimanfaatk oleh tuan rumah untuk mencuri kemenangan kandang.

RB Leipzig masuk ke babak play-off setelah hanya finish diurutan ketiga di Grup A gelaran , posisi mereka berada dibawah Manchester City dan PSG, kala malakoni UCL Leipzig mengoleksi 7 poin, hasil dari 2 kemenangan, sekali imbang dan 3 kali menderita kekalahan.

RB Leipzig, punya tren yang cukup baik jelang laga melawan Real Sociedad. Skuad arahan Domenico Tedeso baru saja menemukan kembali ketajaman sejak awal tahun ini. Mulai Januari 2022, Christoper Nkuku dan rekan-rekan mengumpulkan 5 kemenangan dalam 6 pertandingan dan hanya sekali menderita kekalahan.

Ini adalah partisipasi kedua RB Leipzig di pentas . Sebelumnya, pada musim 2017/2018, Die Roten Bullen melaju hingga babak semifinal meski akhirnya takluk dari Lyon. Kali ini wakil Jerman bakal berupaya lebih keras, dimulai dari play-off babak 16 besar kontra Sociedad.

Dalam laga dini hari nanti, Domenico Tedesco menginstruksikan skuadnya untuk waspada. Pasalnya La Real tampil cukup konsisten dimusim ini, mereka kini berada di peringkat 6 La Liga. “Mereka adalah kelompok pemain yang menarik dan bagus, dan itu akan menjadi tugas yang sangat berat bagi kami. Posisi mereka di tabel La Liga saat ini berbicara tentang kualitas mereka,” ungkap Tedesco via laman resmi klubnya.

Sementara tamu mereka Sociedad tampil di babak Palyoff setelah menyelesaikan babak grup Liga Europa di urutan kedua setelah Monaco.

Real Sociedad juga punya bekal kuat jelang lawatan ke Red Bull Arena. Anak asuh Imanol Alguacil hanya sekali kalah dalam 8 laga terbaru sejak awal tahun. Sisanya, La Real mengemas 3 seri dan 4 kemenangan, termasuk menumbangkan juara bertahan La Liga, Atletico Madrid, serta unggul 2-0 atas Granada pada laga terakhir mereka.

Wakil Spanyol ini dipastikan akan bermain ngotot pada laga nanti. Imanol Alguacil punya beberapa penggawa andalan yang bisa jadi penentu. Terdapat nama Alexande Isak selaku alumni Bundesliga yang pernah berseragam Dortmund. Ada pula Mikel Oryzabal dengan status top skor Real Sociedad, selain juga gelandang veteran David Silva yang akan jadi pengatur permainan kubu San Sebastian.

Untuk kedalaman tim, RB Leipzig punya skuad yang sedang priman dengan satu-satunya pemain cedera di kubu Domenico Tedeso hanya Marcel Halstenberg saja.

Sedangkan tamu mereka Sociedad akan kehilangan Ander Barrenetxea, Carlos Fernandez, Nacho Monreal yang tengah cedera. Martin Zubimendi juga wajib absen akibat skorsing kartu.

Statistik Lima Laga Terakhir RB Leipzig vs Real Sociedad

RB Leipzig

  • 12/02/22: RB Leipzig vs FC Köln 3-1
  • 06/02/22: Bayern München vs RB Leipzig 3-2
  • 23/01/22: RB Leipzig vs VfL Wolfsburg 2-0
  • 20/01/22: RB Leipzig vs F.C. Hansa Rostock 2-0
  • 15/01/22: VfB Stuttgart vs RB Leipzig 0-2

Real Sociedad

  • 14/02/22: Real Sociedad vs Granada 2-0
  • 06/02/22: Valencia vs Real Sociedad 0-0
  • 04/02/22: Real Sociedad vs Real Betis 0-4
  • 24/01/22: Real Sociedad vs Getafe 0-0
  • 20/01/22: Real Sociedad vs Atlético Madrid 2-0

Prediksi Line Up RB Leipzig vs Real Sociedad

RB Leipzig (3-4-1-2): Peter Gulacsi, Nordi Mukiele, Mohamed Simakan, Josko Gvardiol, Lukas Klostermann, Kevin Kampl, Konrad Laimer, Benjamin Henrichs, Emil Forsberg, Yussuf Poulsen, Dominik Szoboszlai. Pelatih: Domenico Tedesco.

Real Sociedad (4-4-2): Alex Remiro, Andoni Gorosabel, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Diego Rico, Adnan Januzaj, Asier Illarramendi, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal, Alexander Sorloth, Alexander Isak. Pelatih: Imanol Alguacil.

Prediksi Laga RB Leipzig vs Real Sociedad

RB Leipzig yang terbuang dari ajang UCL siap melakoni laga leg 1 dini hari nanti, bekal 5 kemenangan dalam 6 pertandingan terakhir mereka sekiranya mampu mengangkat moral anak asuhan Domenico Tedesco, sementara itu Real Sociedad yang cukup konsisten di musim ini diprediksi akan merepotkan tuan rumah, prediksi kami laga akan berakhir dengan kemenangan Leipzig  2-1.

Link Live Streaming RB Leipzig vs Real Sociedad

Ajang Liga Eropa memasuki babak Playoff 16 besar, satu laga yang tersaji dini hari nanti adalah RB Leipzig vs Real Sociedad, rekan Nobar TV ingin mengikuti keseruan laga tersebut, saksikan secara langsung di Link Live Streaming berikut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola