Timnas Indonesia

Bakal Jadi Lawan Indonesia di Laga Perdana Piala Asia U-20 2023, Pelatih Irak Optimis Lolos Fase Grup



NOBARTV NEWS – Timnas Irak U-20 bakal jadi lawan Indonesia di partai perdana Piala Asia U-20 2023. Sang pelatih Emed Mohamed menargetkan anak asuhnya lolos dari fase grup.

Sebagaimana diketahui, partai Piala Asia U-20 sangatlah penting bagi tim-tim lain. Sebab lewat even ini, akan diambil empat tim terbaik yang akan mewakili Asia untuk berlaga di 2023.

Keempat tim terbaik itu akan diambil dari semi-finalis. Berarti, setiap tim yang ingin lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 haruslah finis sebagai juara grup atau runner-up di Piala Asia U-20. Setelah itu, tim tersebut wajib lolos dari babak 8 besar. Hanya dengan begitu, tim tersebut dipastikan masuk ke babak semifinal. Kendati nanti timnya dihajar habis-habisan di babak semifinal tersebut, ia tetap lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Lantas bagaimana dengan ?

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Menariknya, skuad Garuda muda tidak butuh hasil memuaskan di Piala Asia U-20 ini. Meskipun anak asuh Shin Tae-yong itu selalu menelan kekalahan, namun mereka tetap lolos karena statusnya sebagai tuan rumah (Piala Dunia U-20).

Oleh sebab itulah, pelatih lainnya termasuk pelatih Irak U-20 memiliki target tinggi di Piala Asia U-20. Target utamanya tentu lolos ke semifinal. Namun yang pertama adalah lolos dari cengkeraman tim lain di fase grup – termasuk dari Timnas Indonesia yang akan menjadi lawan pertama mereka.

Laga antara Irak U-20 Vs Garuda muda akan dilangsungkan di Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan pada 1 Maret 2023.

“Semua grup tidak mudah. Tim kami juga bersaing dengan negara tuan rumah, Uzbekistan. Kemudian ada Suriah, lalu Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia kategori usia yang sama,” kata Emed Mohamed dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Irak.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Emed menjelaskan bahwa mereka harus benar-benar siap agar bisa lolos dari fase grup ini.

“Kami harus benar-benar siap untuk turnamen dengan segala hormat agar bisa melewati grup ini,” ujarnya menambahkan.

“Kami harus bekerja keras dengan persiapan yang baik agar bisa memetik hasil positif di Piala Asia U-20.”

Tidak sekadar pengalaman, namun Emed menargetkan timnya mampu meloloskan diri hingga babak semifinal untuk merebut satu tiket ke Piala Dunia U-20. Meski tanpa kehadiran pemain muda Manchester United Zidane Iqbal, namun Emed tetap optimis anak asuhnya mampu mencapai babak tersebut.

“Target kami adalah melewati babak penyisihan. Itu akan menjadi gerbang sekaligus mendapat pengalaman dari turnamen ini,” ujarnya memungkasi.

Selain Timnas Indonesia, Timnas Irak U-20 juga akan melawan Timnas Suriah dan Timnas Uzbekistan yang sama-sama kita tahu merupakan lawan yang tak kalah kuatnya dengan kontestan lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

12 Comments