Timnas Indonesia

STY Panggil 24 Pemain untuk FIFA Matchday Vs Turkmenistan

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong akan memanggil 24 pemain untuk melakoni laga FIFA Matchday September mendatang. Di bulan tersebut, skuad Garuda akan bertemu dengan Timnas Turkmenistan.

Seperti yang diketahui, tak seperti edisi sebelumnya, pada pertandingan FIFA Matchday terdekat, PSSI hanya mempertemukan Timnas Indonesia dengan satu lawan saja. Di bulan Maret kemarin, skuad Garuda dihadapkan dengan tim asal Afrika Burundi sebanyak dua kali. Adapun di FIFA Matchday bulan Juni ini, anak asuh Shin Tae-yong itu dihadapkan dengan dua tim kuat yakni Timnas Palestina dan juara Argentina.

Namun tidak untuk edisi kali ini. Khusus pada FIFA Matchday bulan September, skuad Garuda hanya bermain sebanyak satu kali melawan Timnas Turkmenistan. Laga melawan tim sesama Asia ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 8 September 2023.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Akan tetapi, sebelum laga tersebut dimulai – tentunya, Shin Tae-yong akan memimpin para anak asuhnya lewat pemusatan latihan. Adapun untuk pemusatan latihan tersebut, PSSI akan menggelarnya sejak 4 September 2023 atau beberapa hari sebelum pertandingan dimulai.

Ketua BTN (Badan Tim Nasional) sekaligus anggota Exco PSSI Sumardji menyebut Shin Tae-yong akan memanggil 24 pemain dalam TC tersebut.

“Untuk timnas Indonesia senior, coach Shin Tae-yong memanggil 24 pemain. Nantinya mereka akan berkumpul di Surabaya pada 4 September 2023 untuk persiapan melawan Turkmenistan,” kata Sumardji.

Selain memimpin Timnas Indonesia senior di FIFA Matchday tersebut, sang arsitek juga akan menukangi skuad Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi 2023. Kebetulan, venue yang akan digunakan di Kualifikasi Piala Asia U-23 itu tak terlalu jauh dengan venue untuk FIFA Matchday tersebut. Seluruh laga Kualifikasi Piala Asia U-23 dilakukan di Manahan Solo. Solo dan Surabaya merupakan dua kota yang masing-masing terletak di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Nanti coach Shin Tae-yong memimpin TC timnas Indonesia senior dahulu di Surabaya. Nanti dari Surabaya, coach langsung ke Solo untuk memimpin TC timnas U-23 Indonesia,” katanya menambahkan.

“Selama coach Shin Tae-yong di Surabaya, timnas U-23 Indonesia dilatih oleh asisten pelatih untuk sementara waktu. Nanti dari Surabaya, coach Shin Tae-yong langsung ke Solo,” katanya memungkasi.

Menariknya, meskipun PSSI belum mengumumkan daftar 24 pemain yang dibawa ke FIFA Matchday tersebut, dua klub Liga 1 baru-baru ini membocorkan nama pemain yang akan dipanggil. Dua klub tersebut adalah Persib Bandung dan Borneo FC. Dari Persib, empat pemain yang mendapat panggilan adalah Marc Klok, Ryan Kurnia, Edo Febriansyah, dan Rachmat Irianto. Sedangkan dari Borneo, tiga punggawa Pesut Etam yang dipanggil adalah Nadeo Argawinata, Adam Alis, dan Stefano Lilipaly.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid