Liga Champions

Data dan Fakta Menarik Jelang Final Liga Champions Antara Liverpool vs Real Madrid



Data dan Fakta Menarik Jelang Final Liga Champions Antara Liverpool vs Real Madrid
Data dan Fakta Menarik Jelang Final Antara Liverpool vs Real Madrid

NOBARTV NEWS – Liverpool dan Real Madrid siap beradu kuat dalam partai Final Liga Champions 2021/2022, kedua tim tercatat punya kekuatan yang hampir seimbang. Untuk itu laga Final dini hari nanti di prediksi akan berlangsung sengit.

Untuk itu sebelum laga kedua tim berlangsung, ada baiknya sobat Nobar TV mengetahui data dan fakta menarik jelang partai Final antara Liverpool vs Real Madrid. Berikut telah kami rangkum hanya untuk anda.

Dua Pelatih Jenius Beradu Strategi

Baik Liverpool maupun Real Madrid punya sosok pelatih yang di kenal syarat pengalaman dan jenius dalam meramu taktik terbaik bagi tim.

Di sisi Liverpool ada Jurgen Klopp yang di musim ini mampu membawa dua gelar bagi The Reds, diantaranya dengan menjuarai FA Cup dan , untuk urusan liga domestik mereka tampil cukup baik, sayang di akhir kompetisi The Reds harus kalah dalam persaingan dengan Manchester City.

Sementara itu Real Madrid punya Carlo Ancelotti yang baru saja membawa mereka menjuarai kompetisi liga domestik LaLiga. Untuk urusan pengalaman, Carlo Ancelotti jelas tak perlu di ragukan lagi, bahkan predikat pelatih spesialis partai puncak pantas di sematkan padanya.

Statistik Pertemuan Kedua Tim

Liverpool dan Real Madrid telah bertemu delapan kali di . Real Madrid menang empat kali dan Liverpool menang tiga kali. Pertemuan terakhir mereka adalah di perempat final Liga Champions musim 2020-21. Kala itu Real Madrid menang 3-1 dan laga lain berakhir 0-0.

Untuk urusan laga Final, ini adalah ketiga kalinya kedua tim akan bertemu. Liverpool tercatat menang 1-0 dalam laga final Piala Eropa 1980/1981, sementara di pertemuan Final terakhir mereka Real Madrid menang 3-1 di final Liga Champions 2017/2018.

Koleksi Gelar Liga Champions Kedua Tim

Real Madrid telah 13 kali menjadi juara, pada tahun 1956, 1957, 1958, 1959, 1960, 1966, 1998, 2000, 2002, 2014, 2016, 2017 dan 2018. Mereka memenangi tujuh final terakhir mereka.

Liverpool telah memenangi gelar Liga Champions enam kali, yakni pada 1977, 1978, 1981, 1984, 2005 dan 2019.

Dua Musim Berturut-turut Wakil Inggris Duduki Final UCL

Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, wakil Inggris akan bermain di final Liga Champions. Seperti yang di ketahui pada musim sebelumnya laga final mempertemukan dua tim Inggris yakni Chelsea vs Manchester City, dimana laga tersebut di menangkan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Kali ini wakil Inggris lainnya mampu menapaki kaki di partai Final, yakni Liverpool jika mampu memenangi laga kontra Real Madrid maka mereka akan mematahkan rekor Real Madrid yang tak pernah menderita kalah di partai Final sejak kompetisi tersebut dikenal sebagai Liga Champions.

Real Madrid Tak Pernah Kalah di Final Liga Champions

Ada catatan menarik jelang laga final ini, dimana Real Madrid tidak pernah kalah di final sejak kompetisi tersebut dikenal sebagai Liga Champions. Ini adalah penampilan kedelapan mereka di pertandingan tersebut.

Pelatih Real Carlo Ancelotti adalah pelatih pertama yang memimpin tim di lima final Liga Champions dan sedang mencari pemecahan rekor kemenangan keempat Piala Eropa. Dia saat ini memegang rekor bersama (3 kemenangan) dengan mantan bos Real Zinedine Zidane dan Bob Paisley dari Liverpool.

Kemenangan di final Liga Champions nanti juga akan membuat Ancelotti menjadi pelatih pertama yang memenangkan Liga Champions dua kali dengan lebih dari satu klub. Dia sebelumnya membawa AC Milan meraih dua gelar Liga Champions.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola