Timnas Indonesia

Beri Perlawanan Sengit, Pelatih Argentina Sanjung Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Punggawa benar-benar memberikan segalanya di laga melawan Argentina tadi malam. Penampilan mereka – meskipun tak mampu mencatatkan kemenangan mendapatkan pujian dari banyak orang termasuk dari pelatih lawan Lionel Scaloni.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, telah dimainkan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan skuad juara dunia Argentina. Meskipun tanpa kehadiran sang mega bintang Lionel Messi, Argentina tetap menggila.

Pemain kelas bintang diturunkan oleh sang pelatih di laga melawan tim peringkat 149 seperti Timnas Indonesia. Di posisi penjaga gawang, ada sosok Emiliano Martinez yang di lalu keluar sebagai penjaga gawang terbaik. Adapula pemain Juventus Leandro Paredes di lini tengah mereka. Adapun sebagai juru gedornya, Scaloni menurunkan Julian Alvarez sejak menit pertama.

Hadirnya para pemain bintang tersebut memang amat menyulitkan skuad Garuda. Meskipun Shin Tae-yong menurunkan pemain terbaik yang dimilikinya, namun tetap, perbedaan kualitas antara mereka memang sangat terlihat.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Alhasil, di laga ini, skuad La Albiceleste sukses mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia yang dijaga Ernando Ari. Dua gol tersebut masing-masing dibuat oleh Leandro Paredes di babak pertama lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Sedangkan satu gol lainnya dikemas lewat sundulan oleh bek Tottenham Hotspur Cristian Romero di babak kedua.

Walaupun kebobolan dua gol, anak asuh Shin Tae-yong itu juga tak kalah baiknya dalam mengancam gawang sang lawan. Di penghujung babak pertama, Marc Klok hampir saja mencetak gol andaikata ia menyepak bola dengan lebih keras. Sementara itu, Elkan Baggott juga mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Emiliano Martinez usai menerima umpan throw in (lemparan ke dalam) ciri khas dari Pratama Arhan.

Namun sayangnya, berbagai usaha yang dilakukan skuad asuhan Shin Tae-yong itu tak membuahkan hasil. Skor 0-2 menjadi penutup untuk pertandingan tersebut. Dengan demikian, Argentina sukses mendulang dua kemenangan dalam dua laga di FIFA Matchday Juni 2023 ini. Sebelumnya, skuad berjuluk La Albiceleste itu mencetak kemenangan atas Timnas Australia 2-0 di Workers Stadium Beijing China tanggal 15 Juni kemarin. Adapun bagi skuad Garuda, kekalahan atas Timnas Argentina membuat mereka gagal mencetak kemenangan di dua laga FIFA Matchday Juni ini. Sebelumnya, pada tanggal 14 Juni kemarin, Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh tim asa timur tengah Palestina.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dan seperti yang disebutkan tadi, walaupun dikalahkan oleh tamunya itu, Timnas Indonesia patut dibanggakan. Bahkan, pelatih Argentina Lionel Scaloni juga turut memuji penampilan mereka. Scaloni menyebut skuad Garuda membikin timnya mengalami kesulitan. Hal itu diutarakan Scaloni lewat akun twitter resmi Timnas Argentina.

“Kami tahu pertandingan ini akan sulit. Yang penting kami bertanding dengan serius,” ungkap Scaloni usai laga tersebut.

“Ketika Anda bermain sebagai sebuah tim, segala sesuatunya berjalan dengan lebih baik. Saya tak akan memuji satu nama secara khusus, melainkan keseluruhan tim,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment