Timnas Indonesia

Persiapan Jelang Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Ikuti Turnamen Mini di Jakarta



NOBARTV NEWS – PSSI dan Kemenpora akan mengadakan turnamen mini sebelum Garuda muda main di Piala Asia U-20 dan 2023. Rencananya, turnamen mini tersebut akan digelar di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, saat ini Garuda muda sedang berada di Jakarta. Mereka tengah melakukan pemusatan latihan sejak 1 Pebruari kemarin. PSSI sendiri telah memanggil 30 pemain dalam pemusatan latihan tersebut.

Pemusatan latihan ini diperkirakan akan selesai pada akhir Pebruari karena di bulan Maret mendatang, mereka akan memulai partai perdananya di Piala Asia U-20. Di turnamen tersebut, skuad Garuda muda tergabung di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Saat ini, para pesaing Indonesia tersebut telah memulai pemusatan latihan – bahkan telah melakukan beberapa laga uji coba.

Sementara itu, skuad Garuda muda belum melakukan uji coba sama sekali. Meski demikian, kata Shin Tae-yong, Hokky Caraka dkk direncanakan akan melakukan laga uji coba. Uji coba tersebut akan dilangsungkan dalam sebuah turnamen mini dengan mengundang beberapa negara lain.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kata Shin Tae-yong, Indonesia akan mengundang tiga tim yakni Timnas Fiji U-20, Guatemala U-20, dan Republik Dominika U-20. Turnamen ini akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ini yakni tanggal 17, 19, dan 22 Pebruari.

“Tiga bulan lalu saya sudah minta biar kita bisa adakan mini turnamen pada tanggal 17, 19, dan 22 Februari ini lawan Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika. Itu setahu saya sudah ada persetujuan dari Menpora,” kata Shin Tae-yong.

Tiga tim yang akan dilawan ini merupakan tim-tim yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023. Timnas Guatemala U-20 dan Republik Dominika U-20 merupakan tim perwakilan dari CONCACAF. Sedangkan Fiji U-20 merupakan perwakilan Oceania.

Namun sayangnya, sampai saat ini, skuad Garuda muda belum lengkap. Beberapa pemain masih belum bergabung dalam pemusatan latihan tersebut. Dua pemain masih di luar negeri yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Marselino sudah bergabung dengan tim barunya yakni KMSK Deinze di . Sedangkan Ronaldo Kwateh sedang melakukan trial di salah satu klub Eropa tepatnya di Turki.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun tujuh pemain lainnya yang belum bergabung yakni empat pemain Persija Muhammad Ferrari, Nico Alfriyanto, Dony Tri, Cahya Supriadi serta tiga pemain Persib Ferdiansyah, Kakang Rudianto, dan Robi Darwis. Maka daripada itu, Shin meminta mereka untuk segera bergabung agar pemusatan latihan kali ini bisa dilakukan dengan semaksimal mungkin.

“Sebentar lagi ada mini turnamen empat negara di Jakarta, tapi sampai saat ini Persija belum lepas pemain ke Timnas. Saya tidak mengerti kenapa,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments

  1. Mantap, semoga lebih banyak lagi mengikuti/mengadakan turnamen² seperti ini untuk mengasah terus kemampuan para pemain Timnas Indonesia dan tentunya yang paling utama adalah uji coba melawan negara² yang peringkatnya lebih tinggi dari Indonesia dan juga level/kualitasnya lebih dari Indonesia. Biar kita bisa mengukur sudah sejauh mana perkembangan dan peningkatan para pemain dan permainan timnas Indonesia selama mengikuti TC.