Timnas Indonesia

Ketum PSSI Hadiri Sesi Konferensi Pers, Netizen Auto Kebingungan!



Ketum PSSI Hadiri Sesi Konferensi Pers, Netizen Auto Kebingungan!
Witan Sulaeman vs Pemain Curacao

NOBARTV NEWS – Sebuah kejadian aneh tersaji usai laga Vs Curacao semalam. Dalam sesi konferensi pers usai laga, tampak Ketum PSSI Mochamad Iriawan hadir di sesi tersebut.

Di laga yang amat seru dan dramatis itu, Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas sang tamu Curacao. Tidak ada yang menduga jika Indonesia berhasil mengalahkan lawannya. Sebetulnya, hasil imbang sudah cukup membuktikan kalau kualitas skuad Garuda cukup baik. Namun yang terjadi amatlah berbeda. Timnas Indonesia mengejutkan banyak orang dengan sukses memenangkan laga.

Dua gol Curacao dibalas oleh tiga gol masing-masing dari Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Dimas Drajad. Kredit khusus diberikan untuk Dimas dan Pratama Arhan. Dimas menjadi penyumbang satu assist untuk gol pertama Klok sedangkan Arhan memberikan dua assist kepada Dimas Drajad dan Fachruddin Aryanto. Bek sayap asal Tokyo Verdy itu masing-masing menciptakan assist lewat tangan dan kaki.

Usai laga, seperti kebiasaan pada umumnya para pelatih dan perwakilan dari salah satu pemain mengikuti konferensi pers. Namun anehnya, Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan justru hadir dalam sesi tersebut. Padahal, sesi konferensi bukanlah arena yang dipersiapkan untuk pemangku jabatan federasi dalam hal ini PSSI.

Salah satu netizen dengan username @AlionelMessi_ mengunggah foto di mana Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule melalukan konferensi pers ditemani oleh salah satu orang di sampingnya.

“Sependek pengalaman saya meliput pertandingan Timnas, dan sudah saya ingat2 dgn keras sejak semalam, sepertinya baru kali ini ada Ketum PSSI ikutan nebeng preskon setelah pertandingan selesai. Tapi ini gampang sekali diJABARkan sih,” tulis netizen tersebut.

Dalam sesi konferensi pers tersebut, Iwan Bule bertanya-tanya perihal penonton yang hadir ke stadion sangatlah sedikit. Padahal, laga uji merupakan ajang FIFA Matchday yang diikuti oleh Timnas senior. Ia lalu menyinggung ‘barangkali' masyarakat Indonesia tidak tahu dengan lawan yang akan dihadapinya itu.

Kedatangan Iwan Bule di sesi konferensi pers tersebut membuat banyak netizen bertanya-tanya. Apa kapasitas seorang pimpinan federasi sehingga ia melakukan konferensi pers usai negaranya bertanding.

“Sebenere kalo pak ibul mau pencitraan dari sepak bola gak usah kaya gini, kan prestasi federasi di jaman pak ibul ini salah satu yg terbaik lho, pencitraan pake prestasi itu aja, diem2 selow, deketin akar rumput, ntar kepilih2 sendiri,” singgung Bagus Priyo Tamtomo menanggapi cuitan netizen tersebut.

Salah satu netizen lainnya membalas dengan foto (meme) starting line up Timnas Indonesia yang dihiasi oleh nama Iwan Bule.

https://twitter.com/hpramodhiann/status/1573887519728361472?t=NWShwKwLdXduKQNmKUr9sA&s=19

Netizen atas nama Aang Munawar cukup memaklumi apa yang Iwan Bule lakukan. Jika memang Iwan Bule memiliki niat politik di balik kemunculannya, bagi Aang itu hal yang biasa saja selama ia bisa melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI dengan baik.

“Tapi bagi gw sih, sah sah aja kalo memang ada tujuan politis dari pak bule, yg penting doi pun membuktikan bahwa doi bisa ngurus PSSI dengan maksimal dan timnas bisa ber prestasi.

Urusan dia menang di jabar atau tidak nantinya, saya rasa itu urusan yg berbeda,” timpal Aang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid