Piala Dunia 2022

Berkunjung ke Indonesia, Legenda Brasil Ronaldinho Jagokan Negaranya Keluar Sebagai Juara Piala Dunia

TOPIK BERITA :


Berkunjung ke Indonesia, Legenda Brasil Ronaldinho Jagokan Negaranya Keluar Sebagai Juara Piala Dunia
Legenda Brasil Ronaldinho Jagokan Negaranya Keluar Sebagai Juara Piala Dunia.

NOBARTV NEWS – Timnas Brasil kembali membuktikan bahwa mereka layak di unggulkan untuk menjuarai gelaran empat tahunan Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.

Neymar dan kolega melaju ke putaran final usai duduk sebagai pemuncak klasemen kualifikasi zona Conmebol. Terus melahirkan generasi emas langkah timnas Brasil seakan tak tertandingi di fase kualifikasi.

Di sela-sela kunjungannya ke Indonesia, Ronaldinho sebagai salah satu legenda Brasil sempat mengeluarkan statment untuk memberikan dukungan serta prediksi yang menjagokan juniornya di timnas Brasil untuk menjadi jawara di pentas empat tahunan ini.

Alasan Ronaldinho Jagokan Timnas Brasil

Ronaldinho Gaucho percaya diri Timnas Brasil bakal juara Piala Dunia 2022, pria yang baru saja membela RANS Nusantara FC di ajang Trofeo Ronaldinho itu menyebut Brasil bakal tampil menggila di ajang empat tahunan tersebut.

Ronaldinho yakin timnas Brasil akan menampilkan permainan terbaik di setiap laga. Sebab, negaranya itu selalu punya target tinggi di ajang sekelas Piala Dunia 2022.

“Saya percaya Brasil pasti menang (juara),” ucap Ronaldinho di Jakarta, Senin (27/6/2022). “Sangat banyak pemain sepakbola bagus di sana. Saya percaya banget (Brasil bisa juara),” tegas pria berusia 42 tahun tersebut.

Pria yang pernah menyabet dua gelar pemain terbaik dunia itu mengatakan, Brasil tidak pernah kehabisan pemain-pemain berkualitas. Kondisi itu pastinya sangat menguntungkan juru taktik Timnas Brasil, Tite, dalam meracik tim.

Timnas Brasil saat ini tercatat telah memenangkan lima trofi Piala Dunia. Gelar tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang tim mana pun.

Brasil terakhir kali menjadi juara Piala Dunia pada 2002. Saat itu di partai puncak, Brasil menang 2-0 atas Jerman. Ronaldinho yang saat itu masih berusia 22 tahun, berkontribusi besar atas gelar juara yang  dimenangkan Brasil.

Posisi Brasil di Piala Dunia 2022

Di Piala Dunia 2022, Brasil tergabung di Grup G bersama Kamerun, Swiss, dan Serbia. Melihat dari komposisi tim yang ada di grup G, sepantasnya Brasil jadi yang terdepan untuk melaju ke fase selanjutnya.

Apalagi sejauh ini skuad Brasil di penuhi begitu banyak bintang yang bermain di liga-liga top Eropa, bicara peluang untuk menjadi juara, timnas Brasil pastinya menjadi salah satu yang di unggulkan.

Kita tunggu saja aksi para pemain Brasil dalam gelaran Piala Dunia 2022 mendatang. Dimana ajang ini akan berlangsung 21 November sampai dengan 18 Desember 2022 di Qatar.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola