Timnas Indonesia

Indra Sjafri Siapkan 3 Uji Coba Timnas U-23 Sebelum Tampil di SEA Games 2023



NOBARTV NEWS – Pelatih U-22 Indra Sjafri menyebut anak asuhnya akan melakukan tiga laga uji coba sebelum tampil di SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, saat ini, Indra tengah memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Pemusatan latihan tersebut sudah memasuki gelombang kedua. Di gelombang pertama kemarin, Indra telah memanggil 34 pemain. Namun menjelang dimulainya gelombang kedua, Indra mencoret 17 nama.

17 nama tersebut kini mengikuti pemusatan latihan gelombang kedua bersamaan dengan beberapa pemain baru yang juga dipanggil oleh sang pelatih. Jumlah pemain baru yang dipanggil Indra ada 17 orang. Sehingga total pemain yang mengikuti TC gelombang kedua sama dengan gelombang pertama kemarin.

Adapun untuk pemain yang tampil reguler di Liga 1, Indra meminta mereka untuk segera bergabung pada 1 April mendatang. Sebab selama pemusatan latihan gelombang pertama dan kedua ini, Indra lebih banyak memanggil pemain dari Liga 2. Hanya beberapa pemain dari Liga 1 yang diminta untuk bergabung. Itupun karena mereka tak mendapatkan jam terbang tinggi di klubnya. Oleh sebab itu pemain seperti Sutan Zico, Rendy Juliansyah, hingga David Maulana diberikan kesempatan untuk meninggalkan klubnya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Nanti setelah ini kami akan panggil pada tanggal 1 April untuk pemain reguler Liga 1,” kata Indra Sjafri ketika ditemui dalam sesi latihan Timnas U-22 kemari.

Lebih lanjut, kata Indra, pemusatan latihan Timnas U-22 ini juga akan disertai dengan beberapa laga uji coba. Pelatih yang juga merangkap jabatan sebagai Direktur Teknik PSSI itu menyebut setidaknya skuad yang diasuhnya akan mengikuti tiga laga uji coba. Uji coba yang akan diberlakukannya seperti simulasi pertandingan SEA Games 2023.

Usai uji coba pertama, mereka akan beristirahat. Lalu dilanjutkan dengan uji coba kedua, kemudian istirahat lagi. Begitupula dengan uji coba ketiga yang juga diakhiri dengan sesi istirahat.

“Yang jelas, nanti uji cobanya menjadi simulasi pertandingan SEA Games. Nanti main, istirahat, main, istirahat, main, istirahat. Minimal kami ada tiga kali uji coba,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun Indra menjelaskan bahwa uji coba tersebut tidak akan dilakukan pada bulan ini melainkan bulan depan. Berarti, uji coba tersebut akan melibatkan pemain Liga 1 yang tampil reguler tadi. Uji coba tersebut juga dipastikan akan dilakukan di bulan Ramadan.

“Bulan Maret tidak ada uji coba. Ada pasti uji coba di bulan April,” ujarnya memungkasi.

SEA Games 2023 sendiri akan dilangsungkan pada 5 Mei sampai 17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola putra, even tersebut akan dilakukan lebih dulu yakni pada 29 April 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment