Timnas Indonesia

Dennis Wise Minta Dibentuknya Timnas U-14, Begini Respons PSSI



NOBARTV NEWS – Dennis Wise memberikan saran kepada PSSI agar dibentuknya U-14. Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, legenda Chelsea Dennis Wise beserta Bima Sakti melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-17. Seleksi tersebut dalam rangka menjaring pesepakbola potensial untuk berlaga di even 2023.

Ya, pada Jumat 23 Juni kemarin, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) melakukan pengumuman penting terkait keberlangsungan even sepakbola internasional bertajuk Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, FIFA menyatakan negara asal Amerika Latin Peru batal sebagai tuan rumah. Peru dibatalkan sebagai tuan rumah karena di negara mereka tengah terjadi krisis ekonomi dan sempat tertimpa bencana alam. Alhasil, FIFA pun memutuskan untuk menarik keikutsertaannya sebagai tuan rumah.

Berselang beberapa lama – hingga pada 23 Juni seperti yang disebutkan di awal tadi, FIFA akhirnya melakukan pengumuman terkait tuan rumah baru. FIFA akhirnya memilih Indonesia sebagai tuan rumah untuk ajang tersebut. Dengan demikian, skuad Timnas Indonesia U-17 yang sebelumnya tak pernah terpikirkan untuk bermain di ajang tersebut kini dipastikan akan ikut serta.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Usai pengumuman tersebut dipublikasikan, PSSI dan Pemerintah RI dalam hal ini Kemenpora serta Kementrian PUPR langsung bergegas menyiapkan diri. Kementerian PUPR bertugas untuk meninjau ulang stadion-stadion yang kemungkinan akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023. Kemenpora bertindak dan mengumpulkan data terkait pemain keturunan yang tengah berada di luar negeri. Adapun PSSI sesegera mungkin melakukan seleksi pemain di beberapa kota di tanah air.

Dalam proses penyeleksian tersebut, PSSI menggandeng Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise. Dennis Wise dan Bima Sakti menjadi dua nama yang tampak dalam penyeleksian pemain Timnas Indonesia U-17 kemarin. Seleksi itu dilakukan di Stadion Madya Senayan Jakarta yang ternyata sempat dipantau oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir dan Dennis Wise juga sempat melakukan pertemuan. Dalam pertemuan tersebut, Erick menyebut sang legenda memberikan saran kepada PSSI untuk membentuk Timnas U-14. Erick pun menyambut baik saran yang diberikan Wise tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Tadi saya sudah sarapan bersama Dennis (Wise) dan Garuda Select. Intinya, kita bersepakat untuk sinkronisasi program antara Garuda Select dengan persiapan Timnas Indonesia U-17, tetapi tadi dia menyarankan adanya tim U-14,” kata Erick Thohir.

“Jadi, nanti usulan dari Dennis Wise mengenai tim U-14 akan kita diskusikan di PSSI sehingga ini jadi keputusan yang bisa jadi berkesinambungan antara U-14, U-17, U-20, dan lain-lainnya,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment