Piala AFF

Hasil Laga Malaysia vs Laos, Harimau Malaya Muda Raih Gelar Juara Piala AFF U-19 2022



Hasil Final Piala AFF U-19 2022 antara Malaysia vs Laos
Hasil Final U-19 2022 antara Malaysia vs Laos

NOBARTV NEWS – Pertandingan babak final Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Malaysia vs Laos berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Malaysia.

Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Jumat 15 Juli 2022 tersebut berlangsung cukup seru dan atraktif.

Dua gol kemenangan Timnas Malaysia dicetak oleh Muhammad Faiz Amer Runnizar dan Muhammad Aliff Izwan Yuslan.

Line Up Malaysia versus Laos Sejak Awal Laga

Timnas Malaysia: Syahmi Adib Haikal Mohd Shukri, M Ubaidullah Shamsul Fazli Mohd Zamri, Muhammad Faiz Amer Runnizar, Muhammad Alif Farhan Fauzi, Muhammad Najmudin Akmal Kamal Akmal, Ziad El Basheer Norhisham, Ahmad Aysar Hadi Mohd S, Fakrul Fareez A, Adam Farhan Mohd Faizal, Muhammad Aliff Izwan Yuslan, Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi

Timnas Laos: PP Xayyasone, P Sangvilay, F Kounnasen, Anantaza S, Chanthavixay K, Sayfon K, Peeter P, Damoth T, Saleunxay P, Vongsakda C, Chanthaviphone P

Jalannya Pertandingan Malaysia vs Laos

Sejak awal pertandingan, Timnas Malaysia dan Timnas Laos tampak punya hasrat tinggi untuk mencetak gol pembuka, mereka langsung punya inisiatif menyerang.

Selain sama-sama punya inisiatif serangan, Timnas Malaysia dan Timnas Laos juga sangat berhati-hati dalam melakukan pertahanan.

Setelah mencoba beberapa kali serangan, Timnas Malaysia pada akhirnya mampu memecah kebuntuan. Pada menit ke 14, Timnas Malaysia sukses mencetak gol melalui Muhammad Faiz Amer Runnizar.

Gol Muhammad Faiz Amer Runnizar terjadi usai Timnas Malaysia mendapat hadiah tendangan bebas. Tendangan bebas tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Timnas Malaysia, bola diarahkan ke dalam kotak penalti dan tidak dicegah oleh bek Timnas Laos, sementara Muhammad Faiz Amer Runnizar tiba-tiba muncul dan meneruskan bola tersebut ke dalam gawang Timnas Laos. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Timnas Malaysia.

Setelah ketinggalan 1-0, Timnas Laos mulai keluar menyerang dan mencoba beberapa kali menggempur lini pertahanan Timnas Malaysia.

Timnas Laos sebenarnya mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol di babak pertama, akan tetapi mereka tampak kurang baik dalam melakukan penyelesaian akhir.

Di sisi lain, Timnas Malaysia juga mendapat beberapa peluang setelah unggul, namun mereka juga kurang beruntung dalam melakukan finishing.

Hingga babak pertama selesai, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Malaysia pun tidak berubah.

Pada babak kedua, Timnas Laos masih punya hasrat yang cukup tinggi untuk membalas ketertinggalan, mereka terus mencoba beberapa kali membongkar lini pertahanan Timnas Malaysia.

Di sisi lain, Timnas Malaysia juga tampak masih kerap melancarkan serangan meski juga tampak sedikit bermain bertahan.

Timnas Laos mendapat peluang emas setelah salah satu pemainnya mendapat umpan silang di kotak penalti, namun finishing pemain tersebut masih melayang di atas mistar gawang Timnas Malaysia.

Meski bermain sedikit bertahan di babak kedua, Timnas Malaysia justru berhasil membuat kejutan setelah sukses mencetak gol kedua.

Pada menit ke 77, Timnas Malaysia sukses mencetak gol melalui Muhammad Aliff Izwan Yuslan. Muhammad Aliff Izwan Yuslan mampu memanfaatkan umpan crossing yang baik sehingga gol pun tercipta.

Setelah tertinggal dua gol, Timnas Laos tampak sedikit lemas namun masih berusaha membalas.

Hingga babak kedua selesai, skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Malaysia pun bertahan.

Berkat kemenangan ini, Timnas Malaysia ditetapkan sebagai sang juara Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Indonesia. Sementara itu Timnas Laos harus puas menjadi runner up.

Demikian ulasan hasil pertandingan antara Timnas Malaysia versus Laos di babak final Piala AFF U-19 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.