Timnas Indonesia

Bos JDT Buka Suara soal Rumor Jordi Amat Hijrah ke Klub Turki Trabzonspor



NOBARTV NEWS – Bos Johor Darul Takzim Tunku Ismail Idris buka suara soal rumor yang menyebutkan salah satu pemainnya yakni Jordi Amat diminati oleh klub asal Turki Trabzonspor.

Seperti yang diketahui, beberapa hari ke belakang ini, sempat mencuat rumor yang menyebutkan kalau bek tengah Jordi Amat diminati oleh klub Turki Trabzonspor. Sebelumnya, Jordi memang sudah sering bolak-balik membela klub Eropa dari Spanyol, Inggris, dan terakhir di Belgia.

Sepanjang kariernya, Amat pernah membela Rayo Vallecano, Real Betis, hingga Espanyol untuk klub Spanyol. Di Inggris, Amat sempat merasakan atmosfer English Premier League (EPL) bersama Swansea City. Adapun terakhir – sebelum ia bermain di Asia, Amat pernah membela klub Belgia KAS Eupen.

Namun kini, secara mengejutkan, beberapa bulan sebelum Amat mengikat ikrar untuk menjadi WNI tahun lalu, ia secara mengejutkan pindah ke klub raksasa Malaysia Johor Darul Takzim. Keputusan Amat untuk bermain di Asia sempat menjadi perdebatan banyak penikmat sepakbola Indonesia. Ia dianggap mengalami penurunan performa oleh banyak orang. Bahkan, tak sedikit yang meminta agar proses naturalisasi Amat dibatalkan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Meskipun demikian, Amat tak terlalu memikirkan hal itu. Ia terus memberikan penampilan terbaiknya bersama klub yang kini dibelanya itu. Musim lalu, ia bersama skuad JDT lainnya sukses membawa pulang trofi . Bahkan di musim ini, torehan tersebut kemungkinan besar akan kembali dirasakannya.

Pada Liga Super Malaysia musim 2023-2024 ini, Amat dipercaya sebagai kapten tim. Dan dalam 20 pertandingan yang sudah dimainkan JDT di even tersebut, Amat sukses memimpin rekan-rekannya menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Torehan poin tersebut menjadi yang terbanyak – dan akan sangat sulit untuk didahului oleh tim-tim lainnya.

Oleh karena itu, performa positif sang pemain mendapat sorotan dari media Turki Turkiyegazetesi.com. Dalam keterangannya, media tersebut menyebut Jordi Amat akan segera berada di Turki dalam seminggu ke depan. Ia disebut-sebut diminati oleh klub Turki Trabzonspor.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Transfer bek berusia 31 tahun yang bermain di Johor sudah rampung. Tertulis bahwa sang pemain akan berada di Turki dalam waktu seminggu ini untuk menandatangani kontrak,” tulis laporan Turkiyegazetesi.com.

Menanggapi hal tersebut, bos Johor Darul Takzim Tunku Ismail Idris angkat suara. Ismail memastikan kalau hal itu sebatas rumor belaka. Hal itu diketahui dari media asal Malaysia Makan Bola.

“Tidak,” kata Tunku Ismail Idris dilansir dari Makan Bola.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment