Liga Champions

Celtic FC vs Shakhtar Donetsk: Live Streaming & Prediksi Skor, Liga Champions Eropa 2022-2023 Grup F



NOBARTV NEWS – Laga antara Celtic versus Shakhtar akan hadir dalam lanjutan Liga Champions Eropa musim 2022-2023, duel dua tim liga paling bergengsi antar klub-klub benua Eropa tersebut akan dimainkan di Stadion Celtic Park, Parkhead, Glasgow dan bisa disaksikan pada hari Rabu 26 Oktober 2022 tepatnya pukul 02.00 WIB.

Celtic yang tengah berjuang untuk mendapatkan kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini harus rela menjadi juru kunci Grup F karena hanya mampu meraih satu poin saja yang didapatnya dari hasil satu kali seri serta tiga kali menelan kekalahan. Peluang untuk bisa melaju ke fase knock-out seakan-akan sudah tertutup bagi Celtic kali ini.

Sementara itu, Shakhtar yang akan menjadi lawannya pada laga kali ini juga tengah mengalami kesulitan. Pasalnya, tim wakil Ukraina tersebut baru mampu mengoleksi lima poin saja yang diraihnya dari hasil satu kali menang dan dua kali seri serta satu kali juga menelan kekalahan. Di mana mereka juga tergabunga dalam satu grup bersama Real Madrid yang kokoh dipuncak klasemen dengan koleksi 10 poin dan RB Leipzig diurutan kedua dengan perolehan enam poin.

Shakhtar sendiri hanya mampu berbagi poin kala menjamu tamunya tim kuat wakil Spanyol Real Madrid dengan skor 1-1 pada pertandingan sebelumnya. Sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Oleksandr Zubkov 46′. Namun Antonio Rudiger menggagalkan Shakhtar untuk meraih poin penuh lewat gol penyama kedudukan pada menit-menit krusial 90+5′.

Sebelum menyaksikan pertandingan seru antara Celtic melawan Shakhtar dilanjutan Liga Champions Eropa, mari kita simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini terlebih dahulu.

Head to Head

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang kompetisi, Celtic dan Shakhtar telah sama-sama memenangkan dua pertandingan dan satu kali hasil seri yang terjadi pada pertemuan terakhir mereka.

14 September 2022 Shakhtar Donetsk – Celtic 1-1

29 November 2007 Celtic – Shakhtar Donetsk 2-1

19 September 2007 Shakhtar Donetsk v Celtic 2-0

03 November 2004 Celtic v Shakhtar Donetsk 1-0

21 Oktober 2004 Shakhtar Donetsk v Celtic 3-0

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Celtic FC

telah berhasil memenangkan empat pertandingan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang dan hanya menelan satu kali kekalahan.

22 Oktober 2022 Heart of Midlothian vs Celtic 3-4

20 Oktober 2022 Motherwell vs Celtic 0-4

15 Oktober 2022 Celtic vs Hibernia 6-1

12 Oktober 2022 Celtic vs RasenBallsport Leipzig 0-2

08 Oktober 2022 St. Johnstone vs Celtic 1-2

Shakhtar Donetsk

Tiga kemenangan dan satu kali hasil seri serta satu kali juga menelan kekalahan menjadi hasil akhir bagi Shakhtar dalam lima laga terakhir di semua ajang kompetisi.

19 Oktober 2022 Shakhtar Donetsk vs Kolos-Kovalivka 3-0

16 Oktober 2022 Shakhtar Donetsk vs Dynamo Kyiv 3-1

12 Oktober 2022 Shakhtar Donetsk vs Real Madrid 1-1

06 Oktober 2022 Real Madrid vs Shakhtar Donetsk 2-1

01 Oktober 2022 Metalist Kharkiv vs Shakhtar Donetsk 1-6

Prediksi Line Up

Celtic: Joe Hart, Greg Taylor, Moritz Jenz, Cameron Carter-Vickers, Josip Juranović, Reo Hatate, Matt O’Riley, Daizen Maeda, Sead Hakšabanović, Liel Abada, Kyogo Furuhashi

Shakhtar: Anatoliy Trubin, Valeriy Bondar, Lucas Taylor, Yukhym Konoplya, Taras Stepanenko, Mykhaylo Mudryk, Heorhiy Sudakov, Artem Bondarenko, Oleksandr Zubkov, Lassina Traoré

Preview Pertandingan

Celtic menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di grup ini. Total sudah kebobolan sembilan gol dan hanya mampu mencetak dua gol saja. Sedangkan Shakhtar sendiri telah berhasil mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan lima gol.

Kedua tim sama-sama meiliki hasil yang bagus di liga domestik masing-masing. Namun, jika melihat dari statistik dan performa kedua tim musim ini di Liga Champions Shakhtar lebih bisa diandalkan meskipun akan bermain sebagai tim tamu.

Celtic tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk bisa meraih kemenangan pertamanya sebelum langkahnya benar-benar terhenti di fase grup ini.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan tampil, H2H, serta statistik kedua tim dalam beberapa laga terakhir, pertandingan Liga Champions Eropa antara Celtic melawan Shakhtar diprediksi bakal berakhir dengan skor 1-2.

Link Live Streaming Celtic vs Shakhtar

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya Liga Champions Eropa musim 2022-2023 dan ingin menyaksikan laga Celtic kontra Shakhtar, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui link live streaming ini: Link 1 / Link 2.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Celtic FC vs Shakhtar Donetsk: Live Streaming & Prediksi Skor, Liga Champions Eropa 2022-2023 Grup F yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan

One Comment