Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Starter, KMSK Deinze Ditahan Imbang FC Dordrecht 1-1



NOBARTV NEWS – KMSK Deinze kembali memainkan laga uji coba sebelum dimulainya Challenger Pro League atau kasta kedua . Tadi malam, KMSK Deinze bertemu dengan tim dari FC Dordrecht. Di laga ini, Marselino Ferdinan dimainkan sebagai starter.

Seperti yang diketahui, sejak beberapa pekan ke belakang, hampir seluruh klub di benua Eropa sedang menjalani laga pra-musim. Klub besar maupun kecil, semuanya tengah mempersiapkan diri sebelum kompetisi resmi dimulai. Begitupula dengan klub – di mana tempat para pemain abroad berada. Sebut saja seperti Ipswich Town (Elkan Baggott), FC Utrecht (Ivar Jenner), ADO Den Haag (Rafael Struick), hingga KMSK Deinze (Marselino Ferdinan).

Tadi malam, dua klub di atas melanjutkan persiapannya jelang tampil di kompetisi resmi musim 2023-2024 mendatang. Klub Ivar Jenner FC Utrecht bertemu dengan tim dari Serie-A Italia yakni Bologna. Adapun KMSK Deinze, klub yang dibela oleh gelandang serang Marselino Ferdinan itu bertemu dengan tim dari divisi kedua Liga Belanda (Keuken Kampioen Divisie) FC Dordrecht. Bedanya, Ivar Jenner masuk sebagai pemain pengganti – sedangkan Marselino, eks pemain Persebaya Surabaya itu dimainkan sejak menit pertama.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Laga antara KMSK Deinze versus FC Dordrecht tersebut disajikan di markas Deinze di Burgemeester Van de Wiele Stadion. Laga melawan Dordrecht sendiri merupakan pertandingan ke-enam Deinze dalam laga pra-musim tahun ini. Sebelumnya, anak asuh Marc Grosjean itu bermain dua kali di Belanda dengan melawan FC Groningen dan FC Emmen. Setelah itu, mereka kembali memainkan empat laga – yang juga termasuk untuk pertandingan semalam.

Dalam pertandingan semalam, seperti yang disebutkan tadi – Marselino Ferdinan masuk sejak menit pertama. Ia dimasukkan secara bersamaan dengan pemain berlabel tim nasional yakni Souleymane Anne. Diketahui, Souleymane Anne merupakan pemain Timnas Mauritania.

Di babak pertama, Deinze dikejutkan dengan gol cepat sang lawan pada menit ke-11. Jaymilio Pinas membuat gol pertama pada laga tersebut. Hingga berakhirnya babak pertama, hanya gol Pinas yang berhasil dibuat.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Memasuki babak kedua, Marselino Ferdinan digantikan. Wonderkid muda Timnas Indonesia itu naik dan diganti oleh Jur Schryvers. Pada menit ke-73, Marc Grosjean lagi-lagi melakukan pergantian pemain di skuadnya. Kali ini, Souleymane Anne yang keluar. Ia diganti oleh Ayman Kassimi.

Sayangnya, pergantian tersebut tak membuahkan hasil untuk tim tuan rumah. Ketika pertandingan menyisakan 10 menit waktu normal – tepatnya pada menit ke-82, Deinze akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Striker senior Deinze Lennart Mertens membuat gol – dan itu menjadi gol terakhir di laga tersebut. Alhasil, Deinze ditahan imbang 1-1 oleh tamunya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment