Timnas Indonesia

PSSI Tunggu Instruksi STY Setelah Elkan Baggott Dipastikan Absen di Piala AFF 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Dengan dipastikannya Elkan Baggott absen membela di 2022 ini, PSSI pun harus memutar otak. Namun mereka harus menunggu instruksi lebih lanjut yang akan disampaikan Shin Tae-yong terkait hal tersebut.

Diketahui, beberapa waktu lalu, pelatih Gillingham Neil Harris memberikan komentarnya terkait Elkan Baggott. Pelatih yang juga mantan pemain Gillingham FC ini mengemukakan bahwa Baggott telah mengambil keputusan terkait pilihannya ke depan. Pilihan tersebut terkait peluang Baggott untuk membela Timnas Indonesia (di Piala AFF 2022) dan meninggalkan klubnya.

Kata Harris, setelah melalui diskusi antara Gillingham, Baggott, dan juga klub utama Ipswich Town, pemain muda kelahiran Bangkok itu memilih untuk tetap berada di klubnya dan batal untuk membela Timnas Indonesia. Dengan demikian, rumor yang mengatakan kalau Baggott akan pulang jika Indonesia lolos ke semifinal (Piala AFF 2022) terputus sudah.

Sebab sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, media setempat Kent Online mengatakan bahwa bek jangkung kesayangan Shin Tae-yong itu akan membela Timnas Indonesia jika Marc Klok dkk lolos ke babak semifinal.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Akan tetapi, mengingat jadwal padat yang akan dilakoni Gillingham, serta posisi klub yang sedang tidak baik-baik saja (jarang menang di League Two), maka Baggott pun mengambil keputusan untuk tetap berada di sana. Apalagi jika melihat tim-tim yang akan dihadapinya, Baggott semakin yakin untuk tetap membersamai anak asuh Neil Harris itu.

Dalam waktu dekat, Elkan Baggott dkk akan berjumpa tim kuat Wolverhampton Wanderers dalam babak 16 besar . Dan di tahun depan, The Gills akan menantang tim EPL lainnya Leicester City dalam putaran ketiga .

Maka dengan demikian, Baggott pun absen setelah di edisi sebelumnya (2020) sukses membawa Indonesia hingga babak final.

Terkait hal ini, PSSI pun memberikan komentarnya. Sejauh ini, Federasi Sepak Bola tertinggi di Indonesia ini masih menunggu arahan lebih lanjut dari sang pelatih STY.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

“Iya skuad yang dibawa ke Jakarta besok adalah skuad tetap, karena enam jam sebelum MCM pemain itu harus sudah 23,” buka Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Lebih lanjut, eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu menyinggung perihal Elkan Baggott tersebut dan masih menunggu hasil diskusi dengan STY. Setelah itu, pihaknya akan melakukan keputusan sesuai dengan instruksi yang diberikan.

“Iya, ini (soal Elkan Baggott) yang lagi didiskusikan oleh coach Shin Tae-yong,” tambahnya.

Meski demikian, PSSI dan Shin Tae-yong masih sangat berharap agar bek pinjaman dari Ipswich Town itu untuk membela skuad Garuda. Bahkan, saking pentingnya sosok Baggott bagi STY, PSSI berencana untuk meminta Baggott setidaknya bermain di satu laga penting menurut perhitungan Shin Tae-yong nanti.

“Tapi kita lihat saja nanti, apakah coach Shin Tae-yong bisa meyakinkan klub mereka, atau Elkan khususnya untuk bisa bermain di salah satu game yang sangat kita butuhkan,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

23 Comments