Timnas Indonesia

Netizen Indonesia Usai Vietnam Dibantai Malaysia 3 – 0 : Syukurin, Karma!

TOPIK BERITA :


Netizen Indonesia Usai Vietnam Dibantai Malaysia 3 - 0 : Syukurin, Karma!
Timnas Vietnam Vs Malaysia di semifinal U-19

NOBARTV NEWS – Timnas Vietnam U-19 gagal mencapai babak final Piala AFF U-19. Skuad asuhan Dinh The Nam itu digilas Harimau Malaya 3 gol tanpa balas. Kekalahan tersebut seolah menjadi karma karena kecurangan yang dilakukannya sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Vietnam U-19 diduga bermain aman demi lolos ke semifinal Piala AFF U-19. Ketika melawan Timnas Thailand, Vietnam tidak serius dalam bermain. Pada 15 menit terakhir babak kedua, pemain Vietnam hanya memainkan bola di daerah sendiri. Begitu juga dengan pemain Thailand yang enggan untuk merebut bola. Kedua tim tidak menampilkan permainan fair play dalam laga tersebut.

Kecurigaan itu semakin mencuat setelah pelatih fisik Vietnam membuat pernyataan mengejutkan. Lewat insta story-nya, Le Cao Cuong menulis, “Vietnam 1-1 Thailand. 75 menit musuh, 15 menit teman baik selamanya. Pertandingan yang luar biasa.”

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Bagaimanapun, kami lolos ke semifinal setelah lima pertandingan dalam sembilan hari. Usaha yang hebat dari semuanya. Waktunya pemulihan dan fokus untuk babak berikutnya,” tulisnya lagi.

Selain pelatih fisik tersebut, pelatih hingga Sekjen VFF (federasi sepakbola Vietnam) juga turut mengomentari permainan para skuad muda Vietnam.

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam menyebut anak asuhnya kelelahan sehingga mereka bermain dengan tempo pelan. Sedangkan Sekjen VFF, Le Hoai Anh mengkalim itu (main pelan) adalah bagian dari taktik mereka.

“Vietnam sudah bermain bagus dan pantas memenangi tiket ke semifinal,” tegas Le Hoai Anh.

Kini, setelah timnya gugur di babak semifinal, netizen Indonesia pun kegirangan. Seolah, Malaysia sudah membalas kekesalan yang diterima oleh masyarakat Indonesia.

Di media sosial twitter, kata “Malaysia” menjadi trending topik di Indonesia. Sampai pukul 19.00 WITA, kata tersebut sudah di-tweet sebanyak 49,7 ribu kali.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Salah satu netizen Indonesia malah mengaku senang dengan hasil tersebut. Ia mengaku bahagia melihat Malaysia menggilas sang lawan.

“Jarang-jarang lihat Malaysia menang,” tulis netizen dengan username @sukamagereja.

“Syukurin kena karma dilibas Malaysia 3 – 0,” tulis netizen lainnya, @ImaPareira4.

Adapun kemenangan Timnas Malaysia U-19 dipastikan setelah tiga pemainnya mencetak gol masing-masing pada menit ke-26 oleh Adam Farhan Faizal, menit ke-70 oleh Haiqal Haqeemi Hairi, dan terkahir gol dari Haykal Danish Haizon pada menit ke-87.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid