BRI Liga 1Timnas Indonesia

Demi Kebaikan Timnas Indonesia, Iwan Bule Minta Liga Indonesia Kembali Bergulir

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Rapat lanjutan terkait proses naturalisasi pemain Shayne Pattynama baru saja dibahas di Komisi X dan III DPR RI. Dalam rapat tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendapatkan kesempatan berbicara. Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu meminta kepada pemerintah RI agar Liga Indonesia bisa kembali berjalan.

Sebagaimana diketahui, satu bulan lebih Indonesia tanpa kompetisi sepak bola. Seluruh liga dari Liga 1 hingga 3 dihentikan sampai waktu yang belum bisa dipastikan. Keputusan itu diambil setelah terjadinya peristiwa mengerikan dalam tragedi yang dikenal dengan nama ‘Tragedi Kanjuruhan.'

Saat itu, usai laga yang mempertemukan tuan rumah Arema FC Vs Persebaya itu, ribuan suporter tuan rumah tumpah ke lapangan. Singkatnya, terjadi suasana chaos di dalam bahkan di luar lapangan. Turunnya para suporter itu sebagai bentuk rasa kekecewaan mereka atas kekalahan tuan rumah di kandang sendiri.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Hal itu membuat aparat keamanan – dalam hal ini kepolisian menembakkan gas air mata dengan niat menghalau beberapa oknum suporter yang melakukan tindak anarkis. Sayang, semprotan gas kimia tersebut justru tercerai-berai ke mana-mana sehingga membuat suporter lainnya ikut terkena. Mereka pun sontak berlainan menyelamatkan diri.

Dalam proses penyelamatan diri itu, mereka saling injak hingga akhirnya beberapa orang kehabisan nafas. Ratusan jiwa pun meninggal di lapangan – dan juga di rumah sakit. Atas kejadian itu, PSSI dan pemerintah menghentikan seluruh pertandingan sepak bola dari Liga 1 hingga 3.

Dan lewat satu bulan sejak kejadian itu, Indonesia masih vakum dari kegiatan serupa. Beberapa klub terpaksa membubarkan tim-nya namun adapula yang berusaha untuk bertahan di tengah liga yang tidak jelas. PSSI sangat berharap kompetisi segera dimulai lagi. Dan pada kesempatan kemarin, di tengah-tengah rapat proses naturalisasi Shayne Pattynama, Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyinggung hal itu

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Katanya, kompetisi sepak bola di Indonesia harus segera berjalan. Kompetisi yang bergulir, menurut Iwan baik untuk Timnas Indonesia.

“Karena memang penting sekali kompetisi itu bergulir baik untuk timnas maupun kehidupan ekosistem yang ada di dalam kompetisi tersebut,” ujar Iriawan.

“Teman-teman semua, Liga 1 maupun Liga 2, menginginkan kompetisi terus bergulir. Karena memang ya itu harus dilakukan selain mempertahankan klubnya juga kita akan mempersiapkan pemain-pemain yang nanti di timnas khususnya senior dan sebagainya,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

15 Comments