Timnas Indonesia

5 Barang yang Dilelang Kurnia Meiga demi Biaya Pengobatan

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Untuk membiayai pengobatannya, eks kiper Kurnia Meiga menjual berbagai kenang-kenangannya ketika masih aktif sebagai pesepakbola. Setidaknya, terdapat lima jenis barang yang dijual oleh kiper yang memutuskan pensiun cepat itu.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, di lini masa twitter tersebar sebuah informasi yang menyebut Kurnia Meiga tengah menjual barang-barang berharganya. Barang-barang tersebut memiliki kaitan erat dengan perjalanan Meiga ketika aktif sebagai pesepakbola.

Ya, sejak tahun 2017 lalu, nama Kurnia Meiga hilang bak ditelan bumi. Ketika menjalani Liga 1 bersama klub asal Jawa Timur Arema FC, kiper kelahiran 1990 itu tiba-tiba dikabarkan sakit. Bahkan, sejak saat itu, ia tak tampak lagi dari skuad Arema FC baik dari sesi latihan apalagi pertandingan.

Tak banyak orang yang tahu dengan penyakit yang diderita oleh eks kiper Timnas Indonesia yang sudah membawa negaranya meraih dua medali perak di SEA Games itu. Hari demi hari, bulan demi bulan – bahkan sudah memasuki pergantian tahun, Kurnia disebut mengidap penyakit misterius dan tak banyak orang yang tahu penyakit apa itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Alhasil, mungkin dikarenakan Arema sudah tahu bawa sang kiper tak akan kembali lagi, pihak klub sampai memensiunkan nomor punggung 1 yang sangat ikonik dengan sosok Meiga. Namun bagi kebanyakan orang, tentu penyakit Kurnia Meiga masih menjadi tanda tanya sampai saat ini.

Dan baru-baru ini, di lini masa twitter, Kurnia Meiga disebut-sebut sedang menjual berbagai barang berharganya. Katanya, hasil penjualan dari barang tersebut akan digunakan olehnya sebagai biaya pengobatannya.

Kepada CNN Indonesia, Meiga mengirim pesan terkait barang apa saja yang dijualnya. Meiga mengaku menjual jersey hingga piala yang pernah ia dapatkan ketika masih aktif sebagai pesepakbola.

“Jersey original saya, sepatu, sarung tangan, medali, piala terbaik. Sebenarnya bukan lelang, saya menjual,” tulis pria yang kini berusia 32 tahun itu.

Sebelum mengidap penyakit misterius yang membuatnya pensiun dini itu, Kurnia Meiga merupakan pemain langganan Timnas Indonesia. Dari kelompok junior hingga senior, ia selalu menjadi kepercayaan pelatih.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bersama Timnas Indonesia U-23, Meiga sudah mencatatkan caps sebanyak 15 kali. Sedangkan bersama Timnas senior, pemilik nama lengkap Kurnia Meiga Hermansyah itu sudah tampil sebanyak 20 kali. Dari keseluruhan penampilannya itu, Meiga sudah mencapai babak final sebanyak dua kali yakni pada tahun 2010 dan 2016. Sedangkan di even SEA Games, Meiga pernah meraih perak masing-masing pada tahun 2011 dan 2013.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment