Timnas Indonesia

PSSI Beri Kabar Bagus Jelang Duel Timnas Indonesia Kontra Panama U-17



NOBARTV NEWS – Malam ini, U-17 akan memainkan partai keduanya pada ajang 2023. Menariknya, PSSI memberikan kabar gembira jelang laga kedua Arkhan Kaka dkk.

Seperti yang diketahui, pada malam hari ini, skuad Garuda Asia (julukan Timnas) akan memainkan laga keduanya di ajang Piala Dunia U-17 2023. Tergabung dalam grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17, anak asuh Bima Sakti itu baru saja memainkan laga pertamanya.

Laga pertama tersebut adalah melawan Timnas Ekuador U-17 pada Jumat 10 November kemarin. Bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Welber Jardim dkk berjumpa dengan tim asal Amerika Latin Ekuador U-17. Di laga itu, Timnas Indonesia U-17 sukses menahan imbang Ekuador U-17 dengan skor akhir 1-1.

Gol yang dilesakkan kemarin menjadi gol perdana Timnas Indonesia U-17 sepanjang sejarah di even Piala Dunia U-17. Hasil imbang itu juga membuat skuad Garuda Asia meraih poin perdananya (1 poin) di even serupa.

Tapi sayangnya, ada satu hal yang sangat disorot oleh banyak orang di laga itu. Sorotan tersebut adalah terkait dengan fisik pemain yang sangat lemah. Padahal, di laga ini Timnas Indonesia U-17 main di kandang sendiri. Sejatinya, mereka bisa menguasai pertandingan daripada sang lawan. Namun pada kenyataannya, fisik mereka sangat ngedrop dan gampang jatuh di babak kedua. Alhasil, hal itu menjadi sorotan tajam suporter yang menyaksikan.

PSSI Beri Kabar Bagus Jelang Duel Timnas Indonesia Kontra Panama U-17
Aksi salah satu pemain Timnas Indonesia U-17 Welber Jardim di Piala Dunia U-17 2023

Namun kabar baiknya, satu hari pasca pertandingan tersebut, pada hari kemarin, PSSI melalui Indra Sjafri memberikan kabar gembira. Kabar gembira tersebut mengenai keadaan fisik skuad Garuda Asia saat ini. Katanya, fisik Arkhan Kaka dkk sudah kembali normal jelang berjumpa dengan Timnas Panama U-17.

“Pertama saya ingin mengomentari penurunan fisik di pertandingan bisa karena sebab ini adalah pertandingan yang berat untuk anak-anak seusia 17 tahun,” terang Indra Sjafri.

“Apalagi di hadapan penonton lebih kurang 30 ribu, pertandingan Piala Dunia. Masalah mental tentu sangat mempengaruhi. Tetapi alhamdulillah mereka bisa menjalani hal tersebut sampai babak akhir pertandingan,” tambah pria yang menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Lebih lanjut, kata Indra Sjafri, pria yang juga menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20 itu menyebut para punggawa Timnas U-17 telah melakukan recovery. Dan dari hasil recovery itu, fisik pemain sudah sepenuhnya pulih. Bahkan, tak satupun pemain Timnas Indonesia U-17 yang mengalami cedera untuk saat ini.

“Setelah pertandingan kemarin, pertama yang tim pelatih lakukan adalah bagaimana recovery pemain,” terangnya.

“Ya betul-betul pulih, termasuk kita bisa sampaikan di sini tidak ada satupun pemain yang cedera dan semua pemain latihan sore hari ini kondisinya sudah sangat baik.”

“Tadi recovery training dan besok kita menyiapkan game plan melawan Panama,” ujarnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid