Timnas Indonesia

Pelatih Turkmenistan U-23 Waspadai Lima Pemain Indonesia Ini, Siapa Saja?



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Turkmenistan U-23 Ahmet Agamyradov mewaspadai lima pemain Garuda muda jelang perjumpaannya di Kualifikasi malam hari ini.

Diketahui, skuad U-23 akan berduel dengan Timnas Turkmenistan U-23 pada malam hari ini. Laga yang akan dimainkan di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah itu merupakan laga hidup mati bagi kedua tim. Siapapun pemenangnya, maka mereka lah yang berhak untuk tampil di putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan dilangsungkan di Qatar tahun depan.

Akan tetapi, jika pertandingan ini berakhir dengan hasil imbang – berapapun skor akhir selama kedudukan sama kuat, maka skuad Garuda lah yang berhak lolos ke Piala Asia U-23 2024. Hal itu dikarenakan anak asuh Shin Tae-yong tersebut memiliki selisih gol yang jauh lebih baik dibandingkan skuad Turkmenistan U-23.

Di laga perdananya, skuad Garuda muda berhasil menumpas perlawanan Timnas Taiwan U-23 dengan kedudukan akhir 9-0. Sembilan gol tersebut dicetak oleh Marselino Ferdinan (brace/dua gol) serta masing-masing satu gol dari Elkan Baggott, Rafael Struick, Rio Fahmi, Ramadhan Sananta, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Hokky Caraka.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun untuk skuad Turkmenistan U-23, mereka cuma bisa membuat empat gol ketika berhadapan dengan Taiwan U-23. Oleh sebab itu, satu-satunya jalan bagi skuad Turkmenistan U-23 bisa lolos ke Piala Asia U-23 adalah dengan meraih kemenangan atas Timnas Indonesia U-23.

Atas dasar inilah, pelatih Turkmenistan U-23 menargetkan kemenangan ketika berhadapan dengan skuad Garuda muda. Mereka enggan untuk mendapatkan hasil imbang ketika bersua dengan anak asuh STY tersebut. Bahkan, kata Ahmet Agamyradov, ia sudah mengantongi beberapa pemain skuad Garuda muda yang menurutnya berbahaya. Dari hasil pantauan yang dilakukannya, Ahmet menyebut terdapat lima pemain Timnas Indonesia U-23 yang berbahaya dan patut untuk diwaspadai oleh timnya.

“Persiapan sangat bagus, kami punya satu minggu dan hari ini adalah sesi latihan terakhir kami sebelum laga. Pemain juga siap untuk laga besok (hari ini), kami menunggu hasil yang baik,” ucap Ahmet Agamyradov.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Saya pikir semua pemain Indonesia (perlu diwaspadai), mereka sangat berpengalaman. Sayangnya, kiper (Ernando Ari) tak banyak melakukan pekerjaan di laga terakhir. Bek juga,” ujarnya menambahkan.

“Pemain menyerang juga bagus, nomor 9 (Ramadhan Sananta), nomor 7 (Marselino Ferdinan). Di tengah, nomor 6 (Ivar Jenner), di sisi sayap juga dengan nomor 2 (Ilham Rio) dan nomor 12 (Pratama Arhan). Semua pemain bagus,” tegas sang pelatih.

“Saya juga menonton laga timnas U-23 Indonesia. Di laga itu, Indonesia sangat kuat. Yang saya tahu, dia (Shin Tae-yong) menyiapkan tim ini selama 3 tahun,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid