Timnas Indonesia

Resmi: Drawing Piala Dunia U-20 Digelar di Bali pada 31 Maret Mendatang



NOBARTV NEWS – Drawing 2023 akan digelar di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar Bali. Rencananya, babak drawing tersebut akan dihelat pada 31 Maret 2023.

Seperti yang sudah diketahui, Indonesia bakal menjadi tuan rumah untuk even akbar Piala Dunia U-20 2023. Turnamen kelas dunia antar pemain muda itu akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Sejauh ini, baru beberapa tim yang sudah dinyatakan lolos. Seperti perwakilan dari Eropa yang resmi diwakili oleh Timnas Slovakia, Italia, Israel, Prancis, dan Inggris. Sedangkan dari Oceania ada Selandia Baru dan Fiji. Sementara itu, perwakilan dari CONCACAF bakal diwakilkan oleh Amerika Serikat, Honduras, Guatemala, serta Republik Dominika. Untuk CONMEBOL, dari 4 kuota, baru tiga tim yang sudah dinyatakan lolos yaitu Brasil, Uruguay, dan Kolombia. Satu tiket lainnya sudah dimiliki oleh Indonesia selaku tuan rumah.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Kini tersisa 8 tiket masing-masing untuk Asia 4 tim dan Afrika 4 tim sehingga total kontestan yang akan bertarung di Piala Dunia U-20 2023 berjumlah 24 tim. Delapan tiket yang tersisa dari Asia dan Afrika itu akan diseleksi melalui even Piala Asia U-20 2023 dan U-20 2023.

Adapun terkait tempat drawing Piala Dunia U-20 tadi, hal itu telah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bali Dana Tenaya.

“Kita ketahui pada 2023 ini Indonesia menjadi tuan rumah olahraga berskala internasional yaitu FIFA U20 World Cup Indonesia 2023, dan Provinsi Bali sebagai salah satu kota tuan rumah dari penyelenggaraan event tersebut. Selain itu, Bali juga ditunjuk sebagai lokasi official drawing FIFA U20 World Cup Indonesia 2023 yakni di Taman Budaya Art Centre, Denpasar,” terang Dana Tenaya pada Jumat 10 Pebruari kemarin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Gubernur Bali I Wayan Koster yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya karena Bali dipercaya untuk menjadi tempat dilakukannya babak drawing tersebut. Kata Koster, hal tersebut bisa berdampak baik untuk pariwisata dan sport tourism di Bali.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Bali mengutarakan terima kasih atas kepercayaan tersebut dan kita patut bersama-sama mendukung karena akan berdampak pada sport tourism dan pariwisata di Bali secara umum,” kata Wayan Koster pada kesempatan itu.

Sementara itu, Menpora RI Zainudin Amali menyebut Bali dipilih karena provinsi tersebut sudah terbiasa menyambut kehadiran para tamu luar negeri atau mancanegara.

“Saya yakin karena Bali sudah terbiasa menerima kehadiran para tamu, turis dari berbagai negara datang. Jangan sampai mereka datang kecewa karena perlakuan kita yang kurang baik, pelayanan kurang baik,” kata politikus partai Golkar itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments