Timnas Indonesia

Kocak! Bek Vietnam yang Sindir Indonesia Dicoret Philippe Troussier



NOBARTV.CO.ID Bek pengkritik Indonesia dicoret, Sebuah berita lucu datang dari Vietnam. Pelatih The Golden Star Philippe Troussier diketahui mencoret pemainnya yang diketahui pernah mengkritik .

VFF atau Federasi Sepakbola Vietnam resmi mengumumkan daftar 28 pemain yang akan dibawa ke Indonesia. Ke-28 pemain tersebut merupakan nama-nama pilihan setelah sebelumnya VFF memanggil 33 nama.

Jadi, di waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Direncanakan, laga tersebut akan dihelat pada Kamis malam atau 21 Maret mendatang. Setelah dijamu Indonesia, giliran Vietnam yang akan menantang Indonesia di My Dinh Internasional Stadium pada Selasa 26 Maret 2024.

Dua pertandingan antara Indonesia dan Vietnam ini sendiri bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Jadi, pada matchday ketiga dan keempat dalam babak kualifikasi tersebut, dua tim akan saling berhadapan satu sama lain dengan bertindak sebagai tuan rumah masing-masing satu kali. Jadi, bukan cuma Indonesia dan Vietnam saja yang akan saling jamu pada pertandingan ketiga dan keempat ini, namun dua tim yang tergabung di grup F yakni Filipina dan Irak juga akan melakukan hal yang sama.

Sementara itu, sebagai persiapan jelang laga ini digelar, Shin Tae-yong sudah mengumumkan daftar pemain yang akan dipersiapkannya. Sebelumnya, Shin telah memanggil 28 pemain untuk mengikuti TC yang sudah berjalan sejak beberapa hari lalu. Namun kemarin, Shin memastikan kalau tiga pemainnya akan dicoret. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri. Setelah dikonfirmasi, ketiga pemain tersebut sedang mengalami cedera.

Kocak! Bek Vietnam yang Sindir Indonesia Dicoret Philippe Troussier
Bek tengah Timnas Vietnam yang sempat kritik Timnas Indonesia Do Duy Manh (sumber: IG @Bongda)

Adapun dari skuad Vietnam, dari 33 pemain yang sebelumnya mendapat panggilan, Philippe Troussier resmi mencoret lima nama. Berarti, ada 28 skuad final yang akhirnya dibawa ke Indonesia.

Lucunya, salah satu dari lima pemain yang dicoret tersebut beberapa waktu lalu, namanya sempat viral di Indonesia. Adalah Do Duy Manh, pemain dengan posisi bek tersebut pernah mengkritik Timnas Indonesia. Kritik tersebut dilontarkan sang pemain karena banyaknya pemain keturunan yang berada di skuad Garuda. Bahkan, di satu kritikan itu, Do Duy Manh meledek dengan menyebut timnya hendak melawan Timnas Indonesia atau Belanda.

Selain dirinya, Philippe Troussier juga mencoret Nguyen Cong Phuong, Nguyen Hai Long, Truong Tien Anh, dan Giap Tuan Duong.

“Melalui informasi di media, saya tahu Indonesia punya pemain naturalisasi hingga 11 pemain [10 pemain]. Saat ini Indonesia punya banyak pemain yang tampil di luar negeri dan punya kemampuan bagus,” kata Do Duy Manh dilansir dari situs resmi VFF beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya, sebelum itu Indonesia sudah jadi tim yang sulit untuk dilawan. Mereka bermain sengit dan agresif. Sekarang mereka kembali melakukan naturalisasi secara massal. Kadang-kadang kami saling bercanda, mengatakan kami tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Belanda atau Indonesia,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *