Piala Dunia 2022

Live Streaming Skotlandia vs Ukraina, Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa



Live Streaming Skotlandia vs Ukraina
Live Streaming Skotlandia vs Ukraina

NOBARTV NEWS – Sempat tertunda cukup lama, laga antara Skotlandia vs Ukraina dalam gelaran semifinal Jalur A 2022 zona Eropa akhirnya di gelar, pertemuan kedua tim akan digelar di Hampden Park – Glasgow, pada Kamis 2 Juni 2022 pukul 01:45 WIB.

Terjadinya invasi militer Rusia ke negara Ukraina berdampak cukup signifikan terhadap dunia sepakbola. Salah satunya adalah tertundanya laga play-off antara Skotlandia vs Ukraina. Duel kedua tim semestinya dimainkan pada Maret 2022 bersamaan dengan laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa lain.

Dalam laga nanti kedua tim akan memperebutkan satu tempat untuk lolos ke final Jalur A. berikutnya pemenang dari laga ini akan berhadapan dengan Wales di final nanti. Wales sendiri memastikan satu tempat di final usai mengalahkan Austria 2-1 pada 24 Maret 2022. Setelah itu, pemenang laga final Jalur A di Cardiff nanti akan dipastikan lolos ke Qatar 2022.

Jelang laga Skotlandia yang bertindak sebagai tuan rumah nampak percaya diri, selain itu mereka berharap bisa memanfaatkan dukungan fans untuk meraih kemenangan. Bermain di kandang sendiri semestinya dapat digunakan untuk meraih tiket ke final, lantas berjumpa sesama negara Inggris Raya, Wales.

Meski menilik dari kedalaman tim, Ukraina jelas lebih unggul namun tak ada kata mengalah sebelum pertandingan usai, terutama laga ini punya artian penting untuk melanjutkan perjuangan mereka lolos ke putaran utama Piala Dunia.

Untuk kedalaman tim, Skotlandia diyakini langsung menurunkan andalannya di laga ini. Andrew Robertson, Scott McTominay, Che Adams, dan John McGinn bisa langsung masuk ke skuad inti Clarke.

Sementara itu lawan mereka Ukraina yang datang ke laga dengan suasana tak begitu menguntungkan berharap bisa menunjukan permainan terbaik dalam laga nanti. Tercatat Persiapan Ukraina jelang jadwal playoff Piala Dunia 2022 zona UEFA lawan Skotlandia tidaklah maksimal.

Ketika negara lain bisa melakoni laga internasional Maret lalu, Ukraina justru sedang menghadapi invasi yang di lakukan oleh militer Rusia, pada akhirnya mereka baru bisa melakukan uji coba pada bulan ini. Namun Ukraina tidak berhadapan dengan timnas lain, tetapi berhadapan dengan klub-klub Eropa seperti Borussia Monchengladbach (Jerman), Empoli (Italia), dan Rijeka (Kroasia) dalam laga-laga bertajuk Global Tour for Peace.

NamunOleksandr Petrakov mengatakan bahwa ia merasa cukup puas dengan persiapan timnya. Menjalani pemusatan latihan di Slovenia, Petrakov mengaku telah melakukan simulasi untuk menghadapi Skotlandia di semifinal Path A.

“Saya puas dengan persiapan yang dilakukan para pemain. Kami mencoba melakukan simulasi taktik Skotlandia dengan satu tim memainkan formasi 3-5-2 atau 3-4-3,” kata Petrakov.

Untuk kedalaman tim, Ukraina membawa skuad terbaiknya ke Glasgow. Oleksandr Zinchenko, Roman Yaremchuk, dan Andriy Yarmolenko bisa menjadi senjata ampuh bagi Ukraina untuk mencuri kemenangan.

Statistik Lima Laga Terakhir Skotlandia vs Ukraina

Skotlandia

  • 29-03-2022: Austria vs Skotlandia 2-2
  • 24-03-2022: Skotlandia vs Polandia 1-1
  • 15-11-2021: Skotlandia vs Denmark 2-0
  • 12-11-2021: Moldova vs Skotlandia 0-2
  • 12-10-2031: Kepulauan Faroe vs Skotlandia 0-1

Ukraina

  • 18-05-2022: Rijeka vs Ukraina 1-1
  • 17-05-2022: Empoli vs Ukraina 1-3
  • 11-05-2022: Borussia M'Gladbach vs Ukraina 1-2
  • 16-11-2021: Bosnia vs Ukraina 0-2
  • 11-11-2021: Ukraina vs Bulgaria 1-1

Head To Head Skotlandia vs Ukraina

  • 13-10-2007: Skotlandia vs Ukraina 3-1
  • 11-10-2006: Ukraina vs Skotlandia 2-0

Prediksi Line Up Skotlandia vs Ukraina

Skotlandia (3-4-2-1): Craig Gordon; Jack Hendry, Grant Hanley, Liam Cooper; Nathan Patterson, Andrew Robertson, Scott McTominay, Callum McGregor; John McGinn, Ryan Christie; Che Adams. Pelatih: Steve Clarke

Ukraina (4-3-3): Georgi Bushchan; Oleksandr Karavayev, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Vitaliy Mykolenko; Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko, Mykola Shaparenko; Ruslan Malinovskiy, Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk. Pelatih: Oleksandr Petrakov

Prediksi Laga Skotlandia vs Ukraina

Jelang laga, kedua tim tercatat pernah 2 kali berhadapan di fase grup 2008. Hasilnya kedua tim berbagi hasil yang sama, dimana mereka berbagi 1 kemenangan. Secara agregat saat itu mereka juga berada dalam skor imbang yakni 3-3.

Namun jelang laga Skotlandia sedikit di untungkan karena bermain sebagai tuan rumah, selain itu Ukraina yang sedang dalam tekanan di prediksi tak akan bermain maksimal.

Di sisi lain, Ukraina yang sedang di landa peperangan jelas tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk meraih kemenangan. Meski minim dalam laga uji coba namun beberapa pemain mereka tercatat berlaga di beberapa klub terbaik Eropa, berbekal pengalaman serta jam terbang yang dimiliki para pemain, Ukraina di prediksi akan menyulitkan tuan rumah, prediksi kami laga ini akan di menangkan Ukraina dengan skor 2-0.

Link Live Streaming Skotlandia vs Ukraina

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Kamis, 2 Juni 2022 pukul 01:45 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola