Timnas Indonesia

Selain Marc Klok, Berikut 3 Pemain Senior yang Layak Bermain di SEA Games 2021



Selain Marc Klok, Berikut 3 Pemain Senior yang Layak Bermain di SEA Games 2021
Fachruddin Aryanto dengan seragam

NOBARTV NEWS – Ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games akan dilangsungkan kurang dari dua bulan lagi. Namun, Timnas Indonesia belum melakukan persiapan apa-apa.

Hanya satu nama pemain senior yang dipastikan memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games nanti. Dia adalah Marc Anthony Klok. Pemain Persib Bandung itu akan memperkuat Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021. Hal itu diungkapkan langsung oleh direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.

Di ajang SEA Games nanti, khusus dalam kategori sepak bola putra, hanya pemain berusia 22 tahun ke bawah yang diperbolehkan mengikuti turnamen. Hanya dua pemain senior yang diperbolehkan bermain dalam satu waktu. Berarti, ketika dua pemain senior sedang bermain di lapangan, tidak boleh ada pemain senior lainnya yang masuk. Kecuali jika ia masuk menggantikan pemain senior di lapangan tadi.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

Beruntung bagi Marc Klok. Ia bahkan dihubungi langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Klok menyambut baik tawaran tersebut. Dengan begitu, ini akan menjadi pertandingan pertama Klok dengan seragam Timnas Indonesia.

Selain Klok, berikut pemain senior yang layak untuk dipanggil Shin Tae-Yong untuk SEA Games 2021 nanti.

1. Ricky Kambuaya

Penampilan Kambuaya sejak AFF tahun lalu membuat namanya kian mentereng. Permainan Kambuaya yang tenang meski dalam situasi rumit menjadi nilai tambah. Ia tidak tergesa-gesa meski dalam keadaan tertekan.

Sayang, saat ini Kambuaya sedang mengalami cidera bersama klubnya, Persebaya Surabaya. Tapi, jika ia sudah pulih dari cidera nanti, Shin Tae-Yong harus mempertimbangkan namanya.

2. Irfan Jaya

Usai AFF 2020 kemarin, Irfan menjadi incaran banyak klub Liga 1. Namun, mantan pemain Persebaya itu memilih untuk melanjutkan karirnya di Bali United. Kecepatan Irfan di sisi sayap Timnas Indonesia masih dibutuhkan guna mengeksploitasi pertahanan lawan.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Shin Tae-yong usai Dipermalukan Irak 2-1

Selama membela Timnas Indonesia senior, Irfan telah mencetak 6 gol dari 18 laga yang dijalaninya.

3. Fachruddin Aryanto

Usia Fachruddin saat ini 33 tahun. Meski tidak muda lagi, sosok Fachruddin masih sangat dibutuhkan sebagai palang pintu Timnas Indonesia. Jiwa kepemimpinannya masih dibutuhkan untuk membimbing para juniornya di skuad Indonesia U-22 nanti.

Berpostur cukup tinggi yakni 1,85 meter, Fachruddin layak menemani salah satu pemain muda di lini belakang Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid