Timnas Indonesia

Abu Zema Jelang Duel Indonesia vs Yordania: Laga yang Sulit!



NOBARTV.CO.ID Pelatih Yordania sebut laga versus Indonesia sulit, Laga antara Indonesia vs Yordania akan hadir di akhir pekan ini. Jelang duel kedua tim, pelatih Timnas Yordania Abdullah Abu Zema menyebut laga tersebut sulit.

Dua laga di ajang 2024 grup A sudah dimainkan oleh seluruh kontestan di grup tersebut. Hasilnya adalah Timnas Qatar yang bertindak sebagai tuan rumah menjadi satu-satunya tim yang memastikan diri melaju ke babak perempatfinal. Ya, walaupun menyisakan satu pertandingan lagi, namun anak asuh Ilido Vale itu sudah menginjakkan kakinya di fase knock-out. Hasil itu tak lepas dari dua kemenangan berturut-turut atas Indonesia (2-0) dan Yordania (2-1).

Sementara itu, tiga tim lainnya yang sama-sama memiliki peluang lolos ke babak perempatfinal masih harus berjuang hingga titik akhir. Di laga pamungkas nanti, dua pertandingan di partai pamungkas akan digelar sekaligus. Duel antara Indonesia vs Yordania akan digelar berbarengan dengan laga antara Qatar vs Australia.

Baca Juga:  Tujuh Pemain Keturunan Diboyong Indra ke Turnamen Toulon Prancis

Dari ketiga tim yang belum memastikan lolos tidaknya ke babak perempatfinal, skuad Garuda menjadi satu-satunya tim yang paling diunggulkan untuk mencapai babak tersebut. Hal itu tak lepas dari kemenangan sebelumnya atas Australia dan target yang tak seberat kedua pesaing lainnya (Australia dan Yordania).

Abu Zema Jelang Duel Indonesia vs Yordania: Laga yang Sulit!
Potret beberapa pemain U-23 (sumber: IG @afcasiancup)

Ya, cukup dengan hasil imbang melawan Yordania, maka Timnas Indonesia dipastikan akan menemani Qatar ke babak knock-out. Walaupun di pertandingan lainnya Australia menang telak atas Qatar sehingga mereka memiliki poin yang sama (4) dengan skuad Garuda, namun anak asuh Shin Tae-yong itu lah yang akan lolos. Sebab secara head to head, Ivar Jenner dkk unggul dari anak asuh Tony Vidmar itu.

Sementara bagi Yordania, mereka wajib menang atas Indonesia bila ingin melangkah ke fase knock-out. Selain itu, anak asuh Abdullah Abu Zema itu juga bergantung (untuk lolos) dari hasil pertandingan lainnya antara Qatar vs Australia.

Baca Juga:  Sudah Rilis! Berikut Harga Tiket Indonesia vs Irak dan Filipina

Oleh sebab itu, Abdullah Abu Zema dalam wawancara terbarunya menyebut laga Indonesia vs Yordania akan menyulitkan timnya. Kendati demikian, Abu Zema dan anak asuhnya akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan demi tiket ke perempatfinal nanti.

“Harapannya untuk tetap lolos dan kami masin mempunyai satu pertandingan tersisa, laga yang sulit melawan Indonesia, dan kami akan berusaha yang terbaik agar bisa lolos,” kata Abu Zema dilansir dari laman resmi AFC.

“Kami harus fokus untuk mengoreksi kelemahan kami dan membenahi kekurangan kami. Saya akan mengulangi bahwa saya bangga pada tim saya (malam ini), Kami akan ada di babak selanjutnya kalau kami menjaga spirit yang sama, fokus, dan komitmen (pada pertandingan berikutnya),” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *