Timnas Indonesia

Jurnalis Argentina Sebut Indonesia jadi Calon Kuat Lawan Lionel Messi dkk di FIFA Matchday Juni 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS disebut-sebut akan menjadi calon kuat lawan Timnas Argentina di FIFA Matchday bulan Juni mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh jurnalis Argentina Marcos Duran.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa bulan lalu, pengurus PSSI sudah mengungkapkan rencananya untuk mendatangkan Lionel Messi dkk ke Indonesia. Awalnya, rencana tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

“Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) berkomunikasi kepada beberapa federasi dengan mengundang mungkin FIFA Matchday pada Juni,” kata Zainudin Amali pertengahan Maret kemarin.

“Itu ada timnas Palestina, dan yang sedang diusahakan adalah mendatangkan Argentina,” lanjut mantan Menpora RI itu.

Tak berselang lama setelah pernyataan Amali tersebut, Erick Thohir ikut angkat suara. Kata Erick, pihaknya memang sudah mengirim surat permintaan laga FIFA Matchday Juni ke AFA (Federasi Sepak Bola Argentina). Namun sampai saat ini, kata Erick lagi, pihak AFA belum memberikan jawabannya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Kita sudah usaha, surat sudah dikirim, apakah sudah ada jawaban black and white, belum,” kata Erick Thohir.

Untuk sekadar diketahui, dari dua jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Juni mendatang, hanya satu lawan yang sudah terkonfirmasi yaitu Timnas Palestina saja. Laga melawan Palestina akan berlangsung pada tanggal 14 Juni mendatang.

Di saat rumor tersebut (lawan Timnas Indonesia lainnya) belum memiliki kejelasan, dari luar negeri tepatnya Argentina, seorang jurnalis bernama Marcos Duran memuat pernyataan menghebohkan. Duran mengatakan kalau Indonesia menjadi tim yang berpeluang besar untuk bertemu Lionel Messi dkk di FIFA Matchday Juni mendatang. Hal itu Duran katakan lewat media sosialnya.

“Terlepas dari kenyataan bahwa semua yang bergerak di sekotar timnas ada di U-20, tim senior akan merencanakan pertandingan persahabatan untuk bulan Juni,” cuit Marcos Duran lewat akun twitternya @marqoss.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Lebih lanjut, kata Duran lagi, lawan yang akan dihadapi oleh anak asuh Lionel Scaloni itu berasal dari Asia. Duran melanjutkannya dengan menyebut lima negara yaitu Indonesia, China, Australia, Korea Selatan, dan Jepang.

Dari kelima negara tersebut, hanya dua tim yang memiliki peluang besar. Keduanya adalah Timnas Indonesia dan China. Sedangkan tiga tim lainnya hanya memiliki keunggulan kecil (untuk melawan Argentina).

“Mereka akan berada di Asia. China dan Indonesia memiliki keunggulan. Australia pilihan lain. Korea Selatan dan Jepang punya peluang kecil,” lanjut Marcos Duran.

Zainudin Amali sendiri sudah membuat jawaban usai pernyataan Marcos Duran tersebut viral. Amali mengaku belum mendapat informasi terkait hal itu.

“Saya belum dapat info [kepastian Timnas Indonesia melawan Argentina di FIFA Matchday periode Juni 2023],” kata Amali.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments