Timnas Indonesia

Putaran Pertama Piala FA: Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham Ditahan Imbang AFC Fylde



NOBARTV NEWS – Gillingham FC gagal mencatatkan kemenangan ketika mengunjungi markas AFC Fylde dalam putaran pertama tadi malam. Menurunkan pemain intinya sejak menit pertama, skuad asuhan Neil Harris itu ditahan imbang 1-1 dalam laga yang dihelat di Mill Farm Stadium itu.

Pada laga ini, bek tengah Elkan Baggott diturunkan sejak menit pertama. Baggott berduet dengan bek tengah asal Inggris Will Wright dan menggunakan formasi 4-4-2.

Sementara itu, tuan rumah mengandalkan formasi 3-4-1-2 dengan Luke Charman dan Danny Rowe di lini depan.

Sejatinya, Gillingham sempat membuat kejutan ketika mencetak gol di tambahan waktu babak pertama. Mikael Mandrons sukses menutup babak pertama dengan gol yang ia cetak setelah menerima assist dari Will Wright.

Di babak kedua, sekitar 7 menit sebelum bubar, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Tom Walker sehingga dan The Gills bermain imbang. Skor sama kuat 1-1 membuat pertandingan akan kembali terulang di markas Gillingham FC pada 16 November 2022 mendatang.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Laga melawan AFC Fylde seharusnya mampu dimaksimalkan oleh The Gills. Pasalnya, Fylde merupakan tim kasta ke-enam atau National League North. Adapun Gillingham, tim yang bermarkas di Stadion Priestfield ini bermain di kasta keempat. Sebuah kasta liga yang jaraknya lumayan jauh. Secara materi pemain, Gillingham jauh lebih diunggulkan. Namun sekali lagi, ini adalah sebuah permainan sepak bola yang tak satupun orang bisa menebak hasil akhirnya dengan sempurna.

Usai lawatan ini, Elkan Baggott dkk akan melawan tim yang jauh lebih kuat. Skuad asuhan Neil Harris akan bertandang ke markas tim kasta tertinggi Liga Premier Inggris Brentford FC di Gtech Community Stadium. Laga ini merupakan ajang EFL Thropy Cup. Laga ini bakal dihelat pada Rabu 9 November mendatang.

Tercatat, lebih dari lima laga lagi akan dilakoni Elkan Baggott sebelum pulang ke Indonesia. Sebab sebagaimana diketahui, Elkan akan turun membela Timnas Indonesia dalam ajang 2022. Sebagai pemain yang sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi, Elkan tidak perlu mengikuti pemusatan latihan yang direncanakan akan dihelat di Bali dalam waktu dekat ini.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Timnas Indonesia tergabung di grup A Piala AFF 2022 bersama Timnas Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang play off antara Timor-Leste dan Brunei Darussalam.

Berikut susunan pemain AFC Fylde di laga Piala FA semalam:

Chris Neal, Emeka Obi, Alex Whitmore, Pierce Bird, Luke Conlan, Curtis Weston, Danny Philliskirk, Tom Walker, Nicolas Haughton, Danny Rowe dan Luke Charman

Berikut susunan pemain Gillingham FC di laga Piala FA semalam:

Glenn Morris, Robbie McKenzie, Will Wright, Elkan Baggott, Ryan Law, Hakeeb Adelakun, Dom Jefferies, Stuart O'Keefe, Alex MacDonald, Mikael Mandron dan Lewis Walker.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments