Timnas Indonesia

Bertambah Lagi, Kapten Timnas U-20 Ungkap Masalah Baru di Skuad Garuda Muda

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Masalah baru muncul dalam skuad jelang melawan Timnas Moldova U-20 besok malam. Hal itu diungkapkan oleh sang kapten Muhammad Ferrari. Sebelumnya, terdapat masalah lainnya yang juga diutarakan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Di laga uji coba melawan Timnas Turki U-20 kemarin, Garuda muda tumbang dengan skor 2-1. Satu-satunya gol yang berhasil diceploskan Garuda muda berasal dari punggawa muda milik Persija Jakarta Dony Tri Pamungkas. Sempat tertinggal 2 gol, Dony mencetak satu gol penghibur di penghujung babak kedua.

Usai laga melawan Turki tersebut, Shin Tae-yong mengungkapkan kelemahan yang terdapat dalam skuad yang diasuhnya. Saat itu, STY mengungkapkan dua kelemahan anak asuhnya yaitu pada sisi serangan dan kesulitan dalam menghalau counter attack.

“Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harus kami siapkan antisipasi dengan baik,” ujar Shin saat itu.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Dan kini, permasalahan lainnya muncul yaitu pada sisi komunikasi dan passing yang tidak perlu. Hal itu diutarakan oleh bek Timnas Indonesia sekaligus pemain muda Persija Jakarta.

“Yang pertama alhamdulillah dalam pertandingan hari ini kami bisa menang ya dengan skor 2-1,” ujar Muhammad Ferrari usai melawan Cakallikli Spor di laga uji coba pertama Timnas Indonesia kemarin.

“Dan anak-anak mulai kompak seperti kami yang lakuin seperti main di Kualifikasi AFC, jadi ini persiapan yang bagus.”

“Untuk lusa kami akan melawan Turki, ya mungkin kami masih ada kekurangan seperti komunikasi dan passing-passing yang tidak perlu saja,” tutup pemain yang mencetak satu gol di laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 melawan Timnas Vietnam itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Dony Tri Pamungkas.

“Memang dari hasil mengecewakan tetapi kami semua akan berusaha lagi supaya lebih baik lagi ke depan,” ujar Dony usai laga melawan Turki.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

“Komunikasi di lapangan kami akan perbaiki lagi. Agar kami bermain lebih oke dan kompak,” tutupnya.

Tidak hanya Muhammad Ferrari dan Dony Tri Pamungkas, punggawa Timnas Indonesia lainnya Zanadin Fariz juga memiliki pandangan tersendiri terkait kekurangan timnya. Kata Zanadin, ia dan rekan-rekannya kurang fokus di dalam pertandingan.

“Teman-teman sudah bermain baik dan bagus. Mungkin kemarin kurang fokus saja. Ini mungkin bisa menjadi catatan bagi tim untuk kedepannya lebih meningkatkan fokus di atas lapangan,” pungkas pemain muda Persis Solo itu.

Adapun laga antara Timnas Indonesia Vs Moldova akan dilangsungkan sebanyak dua kali. Laga pertama akan dilangsungkan pada esok, 1 November dan laga kedua pada 4 November 2022. Direncanakan, kedua laga tersebut akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta ANTV.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment