Timnas Indonesia

Minim Batasan Membuat Warga Bisa Mendekat, 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Corona

TOPIK BERITA :


Skuad Timnas Indonesia
Skuad

NOBARTV NEWS – Diberitakan oleh Shin Tae-yong bahwa ada 8 pemain Timnas Indonesia yang terkena covid, dilihat dari video yang diupload oleh PSSI cukup aneh melihat para skuad timnas mendapatkan penjagaan yang minim dan memungkinkan warga bisa mendekati para pemain Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia kini kembali mendapatkan masalah, setelah ramai dengan kasus Haruna Soemitro kini skuad garuda dihebohkan dengan 8 pemain yang terkena covid dan itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih Timnas senior yaitu Shin Tae-yong.

“Sebenarnya kami setiap hari melakukan PCR test untuk protokol kesehatan lebih ketat.”

“Jadi sampai ada delapan pemain kami yang positif akhirnya tidak bisa ikut pertandingan untuk hari ini,” ucap Shin Tae-yong (31/1/2022).

Meski dikabarkan oleh Shin Tae-yong bahwa 8 pemain yang terkena covid, namun ada 10 pemain yang absen di laga kedua melawan Timor Leste, beruntung Timnas Indonesia mampu menang dalam laga tersebut berkat 3 gol dari para pemain Papua yaitu Terens Puhiri, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

10 Pemain Timnas Indonesia yang absen dalam laga tersebut adalah Irfan Jaya, Adi Satryo, Yabes Roni, Syahrian Abimanyu, Hanis Saghara, Rizky Dwi Febrianto, Evan Dimas, Rizky Ridho, Syahrul Trisna dan Muhammad Rafli yang belum mendapatkan menit bermain dalam FIFA Match day.

PSSI dan Shin Tae-yong sendiri belum mengkonfirmasi siapa saja 8 pemain yang terkena covid itu, dan pelatih asal Korea Selatan tersebut juga bingung karena protokol kesehatan sudah sangat dipatuhi namun masih terkena virus corona.

“Untuk protokol kesehatan, kami sudah kita patuhi dengan baik, tapi dengan situasi seperti ini, saya cukup bingung dan tidak tahu harus bagaimana,” ujar Shin Tae-yong pada jumpa pers pascalaga, Minggu (30/1/2022).

Namun netizen merasa skuad Timnas yang terkena covid dikarenakan kurangnya penjagaan untuk para pemain sehingga masyarakat lebih mudah untuk mendekatinya dan hal tersebut memungkinkan untuk Evan Dimas dan kawan-kawan terkena covid.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Kecurigaan netizen dikarenakan video dari Youtube PSSI berjudul “PENGGAWA GARUDA KEMBALI FOKUS JELANG KONTRA TIMOR-LESTE DI PERTANDINGAN KEDUA | TIMNAS SENIOR” diupload pada (31/1/2022). Dalam video tersebut memang memperlihatkan skuad Timnas berjalan kaki dari bus menuju stadion namun mendapatkan penjagaan yang minim dan di sekelilingnya ada warga-warga yang cukup dekat dengan para pemain.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.