Timnas Indonesia

Training Center Timnas Indonesia di IKN: Luas 30 Hektar, 60 Persen Ruang Hijau



NOBARTV NEWS – Salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyebut training center akan segera dibangun di IKN (Ibukota Nusantara). Kompleks tempat latihan Timnas Indonesia itu memiliki luas hingga 30 hektar. Tak hanya itu saja, 60 persen dari komplek tersebut akan diselimuti ruang hijau.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu – pasca terpilih sebagai Ketua Umum PSSI pada bulan Pebruari, Erick dan para bawahannya melakukan kunjungan ke Istana Kepresidenan. Di sana, mereka disambut oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menariknya, dari kunjungan tersebut, PSSI mendapat lampu hijau terkait training center Timnas Indonesia. Padahal, wacana pembangunan training center sudah digagas sejak PSSI masih dipimpin oleh Mochamad Iriawan. Tapi sayangnya, hingga akhir masa jabatannya, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu gagal memenuhi impian pecinta sepakbola Indonesia itu.

Dan beruntungnya, di tangan Erick Thohir, Timnas Indonesia akan segera mendapatkan apa yang menjadi cita-cita pesepakbola hingga suporter Timnas Indonesia tersebut. Bahkan, Jokowi, Erick Thohir, dan beberapa pejabat penting di Pemerintahan RI sudah mengunjungi lokasi yang akan dijadikan training center Timnas Indonesia. Untuk lokasinya, pemerintah RI menyiapkannya di tengah-tengah Ibukota Nusantara.

Baca Juga:  Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Baru-baru ini, salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga kembali mengunjungi lokasi TC tersebut. Kedatangan Arya kali ini guna mengecek usai pengurusan surat-surat kepemilikan oleh BPN (Badan Pertanahan Nasional) dan Badan Otorita IKN rampung. Jadi, setelah rampungnya proses pengurusan tersebut, Erick langsung mengutus Arya untuk mendatangi IKN lagi.

“Setelah ditentukannya lokasi serta selesainya pengurusan surat-surat kepemilikan oleh BPN dan Badan Otorita IKN, Ketum PSSI @erickthohir mengarahkan kami untuk mengecek lokasi calon TC PSSI langsung ke IKN di Kalimantan Timur,” tulis Arya lewat akun media sosial pribadinya, @arya.m.sinulingga, Senin kemarin.

Lebih lanjut, kata Arya lagi, lokasi TC Timnas Indonesia nanti memiliki luas hingga 30 hektar. 60 persen dari 30 hektar tersebut diselimuti ruang hijau. Untuk fasilitas, training center Timnas Indonesia akan dilengkapi beberapa lapangan latihan dan bangunan dormitory pemain.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

“TC ini seluas 30an hektare, tapi 60 persen akan menjadi ruang hijau, akan memiliki fasilitas beberapa lapangan latihan, termasuk bangunan dormitory pemain,” lanjut Arya.

Adapun terkait pendanaan training center tersebut, Arya mengungkapkan sebagiannya akan dibantu oleh FIFA.

“Pendanaannya akan didukung salah satunya oleh FIFA. Menurut gosip-gosipnya groundbreaking akan dilakukan dalam waktu dekat, kira-kira kapan gaesss?” pungkas pria berkacamata itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment