Liga Inggris

Hasil Laga Huddersfield Town vs Nottingham Forest, The Tricky Trees Sukses Promosi ke Liga Inggris Premier League



Huddersfield Town vs Nottingham Forest
Huddersfield Town vs Nottingham Forest

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Huddersfield Town vs Nottingham Forest di babak final Kasta ke 2 berakhir dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan Nottingham Forest.

Satu gol kemenangan Nottingham Forest pada laga yang digelar di Stadion Wembley pada Minggu 29 Mei 2022 tersebut lahir dari gol bunuh diri Levi Colwill.

Dengan kemenangan ini, Nottingham Forest memastikan diri lolos atau promosi ke Liga Inggris Premier League musim depan.

Ulasan Laga Huddersfield Town vs Nottingham Forest

Dari awal pertandingan, Huddersfield Town bermain dengan formasi 3-4-3, Huddersfield Town memasang D Ward, S Thomas, dan D Sinani di lini depan, di posisi tengah ada H Toffolo, L O Brien, J Hogg, dan Pipa, sementara untuk lini pertahanan ada M Sarr, L Colwill, dan T Less, serta L Nicholls sebagai kiper.

Sementara itu, Nottingham Fores juga bermain dengan formasi 3-4-3 sejak awal pertandingan, Nottingham Forest memainkan K Davis, B Johnson, dan P Zinkernagel di lini depan, untuk posisi tengah ada J Colback, J Garner, R Yates, dan D Spece, sementara di lini belakang ada S Cook, J Worrall, dan S McKenna, serta B Samba sebagai kiper.

Baca Juga:  Prediksi Brighton vs Aston Villa Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Pertandingan antara Huddersfield Town vs Nottingham Forest berjalan cukup ketat sejak pelui kick off dibunyikan wasit, kedua tim sama-sama jual beli serangan dan sangat berhati-hati dalam bertahan.

Kedua tim tampak sama-sama mengincar gol pertama agar bisa menang di laga final ini, pasalnya pemenang akan dapat tiket lolos ke Liga Inggris Premier League.

Meskipun lini pertahanan Huddersfield Town bermain cukup disiplin, Nottingham Forest pada akhirnya bisa mencetak gol.

Gol Nottingham Forest lahir pada menit ke 43 babak pertama, gol tersebut lahir dari fol bunuh diri bek Huddersfield Town, Levi Colwill.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Nottingham Forest.

Pada babak kedua, Huddersfield Town tampak bergairah untuk membalas gol, namun pertahanan ketat yang diterapkan Nottingham Forest menyulitkan para pemain Huddersfield Town untuk mencetak gol.

Di sisi lain Nottingham Forest juga menciptakan beberapa peluang di babak kedua, namun sayangnya tidak berbuah gol.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor 0-1 untuk kemenangan Nottingham Forest tidak berubah.

Statistik Akhir Laga Huddersfield Town vs Nottingham Forest

Menilik pada statistik akhir, laga Huddersfield Town vs Nottingham Forest di babak final Liga Inggris Kasta ke 2 tampak cukup berimbang. Namun Nottingham Forest lebih mendominasi dalam hal penguasaan bola dan pembuatan peluang untuk mencetak gol.

Baca Juga:  Prediksi Crewe Alexandra vs Doncaster Senin 6 Mei 2024, Semifinal League Two

Diketahui bahwa Nottingham Forest mencatat 52% penguasaan bola (473 passing dan 81% akurasi passing), sementara itu Huddersfield Town mencatat 48% penguasaan bola (427 passing dan 77% akurasi passing).

Dalam hal pembuatan peluang untuk mencetak gol, Nottingham Forest mampu melakukan 9 kali tendangan ke gawang (2 kali on target), sementara itu Huddersfield Town hanya melakukan 5 kali tendangan ke gawang (0 on target).

Berkat hasil kemenangan ini, Nottingham Forest menemani Fulham dan Bournemouth untuk promosi ke Liga Inggris Premier League musim depan. Sedangkan Huddersfield Town akan tetap berlaga di Liga Inggris Kasta ke 2 untuk musim depan.

Diketahui bahwa Fulham dan Bournemouth sudah terlebih dahulu promosi ke Liga Inggris Premier League lewat jalur juara dan runner up Liga Inggris Kasta ke 2, sementara Nottingham Forest promosi ke Liga Inggris Premier League lewat kalur juara playoff.

Fulham, Bournemouth, dan Nottingham Forest menggantikan Norwich City, Watford, dan Burnley yang musim ini terdegradasi dari Liga Inggris Premier League.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.